Membaca sebuah Grafik Trading BTC IDR Membaca trend saham dengan analisis
Informasi Terkini

3 Hal Mendasar untuk Membaca sebuah Grafik Trading

Sebuah mata uang kripto yang memiliki banyak sekali peminat adalah bitcoin. Peminatnya sendiri dari berbagai kalangan yang kemudian menggunakannya sebagai alat investasi. Hal ini karena harga bitcoin tersebut terus mengalami peningkatan. Untuk bisa membaca sebuah grafik trading dengan benar, maka anda anda harus mempelajari beberapa hal terlebih dahulu. Simak ulasan berikut ini!

3 Hal Dasar yang Harus Dipelajari untuk Membaca Grafik Trading

1. Ketahui Tren yang Sedang Berlangsung

Hal pertama agar bisa menganalisa grafik trading dengan tepat adalah dengan mengetahui tren-tren yang ada saat ini. Misalnya saja saat anda hendak melakukan pembelian pada sebuah aset tentunya anda juga menginginkan pergerakan grafik yang naik agar bisa memperoleh keuntungan dari hasil transaksi tersebut.

Membaca sebuah Grafik Trading BTC IDR candlestick

Trend menguntungkan yang telah terjadi tersebut bisa dikatakan sebagai uptrend atau bullish. Biasanya, uptrend itu sendiri akan ditandai dengan adanya nilai Base Asset yang semakin meningkat pada Quote Currency. Jika anda telah membeli BTC IDR, maka artinya anda berharap BTCnya akab bisa menguat pada mata uang rupiah.

Oleh karena itu, anda harus memastikan untuk mengidentifikasi bullish tersebut dengan sebuah analisa teknikal ataupun fundamental terlebih dahulu sebelum anda melakukan transaksi pembelian asetnya. Saat analisa teknikal, maka identifikasilah penguat atau pelemah pair yang sudah dipilih. Sedangkan, pada analisa fundamental pastikanlah tingkat pengaruh penguat atau pelemah terhadap mata uangnya.

2. Perhatikan Time Frame yang Dipakai

Pemantauan pada pergerakan sebuah aset yang anda miliki juga sangat dipengaruhi time frame yang digunakan. Lalu apakah yang dimaksud dengan time frame itu sendiri? Time frame merupakan sebuah jangka waktu tertentu yang telah ditetapkan untuk masa pemantauan pada pergerakan harga tersebut.

Satuan-satuan time frame yang bisa anda pilih saat melakukan trading adalah M1 (1 Menit), M5 (5 Menit), M15 (15 Menit), M30 (30 menit), H1 (1 jam), H4 (4 jam), D1 (1 hari), W1 (1 minggu), dan juga MN (1 bulan). Jadi, pergerakan grafik trading sebuah aset BTC IDR yang telah anda beli akan tergantung pada time frame mana yang telah anda pilih.

3. Sesuaikan Chart dengan Waktu Lokal Anda

Hal penting yang juga harus anda pelajari saat membaca dan menganalisa grafik trading adalah dengan menyesuaikan chart yang ada dengan waktu lokal anda. Orang-orang yang melakukan trading biasanya akan memperjualbelikan aset-aset yang mereka miliki pada pasaran finansial dengan berdasarkan peluang keuntungan trading yang sedang muncul di sekeliling perilisan sebuah berita.

Membaca sebuah Grafik Trading BTC IDR

Maka dari itu, anda harus mengatur chart grafik tradingnya yang disesuaikan dengan ketentuan waktu yang ada di wilayah anda saat itu. Dengan begitu, waktu yang telah anda cantumkan tersebut akan selaras dengan berita tentang peluang trading yang sedang muncul. Anda juga tidak akan keliru untuk melakukan pendekatan yang tepat pada pergerakan grafiknya.

Apabila anda tertarik untuk melakukan sebuah trading maka anda bisa mencari informasi yang sangat mempengaruhi peluang keuntungan trading tersebut pada sebuah laman news.tokocrypto.com. Pada situs tersebut anda akan menemukan banyak berita dan juga penjelasan mengenai trading bitcoin yang bisa saja sangat membantu pergerakan tradingnya yang selalu meningkat.

Sebuah analisa pergerakan grafik trading yang tepat merupakan hal yang sangat berpengaruh pada peningkatan keuntungan yang diperoleh. Oleh karena itu, anda harus bisa membaca grafik dengan baik dan benar agar terhindar dari kerugian yang sangat besar. Tentu saja anda bisa mempelajari hal-hal dasar yang telah dijelaskan diatas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *