tempat Kulineran Di Jogja Gudeg Pawon Jogja
Informasi Terkini

5 Rekomendasi Tempat Kulineran Di Jogja Yang Harus Dikunjungi

Jika sedang berlibur ke Jogja rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi tempat kuliner. Daerah istimewa ini tidak hanya menyimpan banyak tempat wisata indah dan bersejarah tetapi juga tempat kuliner yang menggugah selera. Berikut beberapa rekomendasi tempat kulineran di Jogja yang paling enak. Simak ulasannya.

Daftar Tempat Kuliner Yang Wajib Dicoba Ketika Ke Jogja

1. Sate Klathak Pak Pong

Pecinta sate kambing dan sedang berlibur ke Jogja maka wajib mencoba makanan satu ini. Sate Klathak Pak Pong sudah menjadi rekomendasi sate kambing yang paling enak di Jogja. Sate ini akan menghilangkan kesan Anda terhadap sate kambing yang memiliki bau amis yang menyengat.

tempat Kulineran Di Jogja Tempat Wisata Kuliner Jogja

Sate Klathak buatan Pak Pong ini menggunakan bahan-bahan rempah yang benar-benar lengkap dan pas, sehingga rasanya menjadi khas dan tidak bau amis. Bukan hanya itu, jika sate biasanya dibakar menggunakan tusuk yang terbuat dari bambu, sate ini justru dibakar menggunakan jeruji besi yang panas, sehingga sate kambing bisa matang merata.

Lokasi sate ini berada di daerah Imogiri, Bantul. Dengan menggunakan jeruji besi yang unik untuk membakar satenya, membuat lokasi ini menjadi tempat kuliner di Yogyakarta yang wajib dicoba. Khususnya, bagi yang gemar makan sate. Soal pelayanan sudah tidak perlu diragukan lagi, karena penjualnya sangat ramah.

2. Angkringan Lik Man

Angkringan ini cukup populer dengan Kopi Joss nya yang lain daripada yang lain. Dengan pembuatan kopi yang sangat unik membuat tempat ini menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Kopi yang dibuat adalah kopi panas yang dicampur dengan arang panas dan steril langsung dari tungkunya. Sehingga, cita rasa dari kopi yang ditimbulkan menjadi khas.

Tidak hanya itu, angkringan ini juga menyediakan berbagai macam makanan, seperti nasi kucing. Nasi kucing bukan berarti nasi yang terbuat dari kucing, melainkan nasi yang memiliki porsi sedikit dengan tambahan lauk sambal teri dan orek tempe. Tempat yang masih tradisional serta harga murah membuat angkringan ini menjadi tempat kulineran di Jogja yang harus dicoba.

3. Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Kata mercon pasti tidak akan jauh dari rasa pedas. Tentu saja, Oseng-oseng Mercon Bu Narti ini mengutamakan rasa pedas yang menggugah selera konsumennya. Oseng-oseng ini terbuat dari kikil yang diberi bumbu berupa rempah-rempah dan ditambah cabai sebanyak kurang lebih satu panci.

tempat Kulineran Di Jogja

Warung oseng ini sudah berdiri sejak tahun 1998 silam, maka tidak heran jika rasanya pun cukup khas dan legendaris bagi sebagian kalangan. Bagi pecinta pedas, wajib untuk merasakan sendiri sensasi pedas ketika memakan oseng mercon satu ini. Rasa pedas ditambah dengan bumbu yang khas, membuatnya semakin nikmat untuk disantap.

4. Tempo Gelato

Tempat kuliner satu ini sangat populer di kalangan anak muda yang sedang berlibur di Yogyakarta. Bagaimana tidak, es krim yang dipadu dengan lokasi cafe yang cukup estetik membuat para muda-mudi berbondong-bondong mengunjungi tempat ini. Tidak hanya itu, es krim yang dijual di Tempo Gelato juga memiliki rasa yang enak dan tersedia banyak variasi.

Anda bisa memilih berbagai rasa es krim dan bisa dipadukan dengan rasa yang lain. Tidak perlu khawatir soal harga, es krim ini masih ramah di kantong para remaja. Ditambah lagi, kawasan Jogja yang panas dan ditemani dengan satu gelas es krim Tempo Gelato semakin menyempurnakan keadaan.

Itulah beberapa rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi jika Anda pecinta kuliner dan sedang berkunjung di Jogja. Mulai dari sate, kopi, makanan pedas hingga es krim semua memiliki cita rasa yang khas masing-masing. Tidak perlu khawatir soal harga yang dibandrol, karena sudah pasti sangat terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *