cara menggemukkan badan secara alami ini
Health And Beauty

Aman Dan Sehat, Berikut 6 Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Memiliki tubuh kurus sebenarnya tidak menyebabkan kekhawatiran jika ramping yang didapatkan alami. Namun jika tubuh kurus yang dimiliki akibat gizi buruk tentunya menjadi lain cerita. Saat orang lain banyak yang berlomba lomba untuk memiliki tubuh kurus, namun anda justru sedang berjuang untuk menambah berat badan. Menggemukkan badan harus dilakukan secara aman dan sehat, berikut cara menggemukkan badan secara alami yang bisa anda coba.

Tips Untuk Menaikkan Berat Badan Secara Alami dan Aman

1. Membuat Isi Piring Semakin Variasi

Untuk bisa menaikkan berat badan dengan alami, anda bisa memulai dengan memperhatikan isi piring anda. Sebaiknya ketika anda makan, di piring anda terdapat 3 kelompok makanan yang berbeda. Misalnya anda suka mengemil pisang dan juga susu, untuk membuatnya makin beragam anda bisa menambahkan roti lapis dan selai kacang dengan potongan pisang. Semakin beragam isi piring anda, maka asupan dan nutrisi yang masuk juga makin beragam.

cara menggemukkan badan secara alami

2. Makan Dalam Porsi Kecil Tetapi Sering

Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan makan lebih sering. Tetapi tetap ada aturan yang harus dipatuhi, yakni porsinya tidak berlebihan alias lebih kecil. Hal ini dikarenakan orang yang bertubuh kurus akan lebih cepat kenyang. Padahal seperti mesin, tubuh tetap membutuhkan energi secara terus menerus. Untuk itu ada baiknya jika anda makan 5 hingga 6 porsi dengan jarak 3 sampai 5 jam setiap hari, dibandingkan langsung porsi besar.

3. Minum Jus maupun Smoothie Yang Mengenyangkan

Untuk mendapatkan tubuh yang ideal, anda bisa mulai meninggalkan kopi, teh maupun soda yang nilai gizi dan kalorinya sedikit. Anda yang nafsu makannya menurun, bisa menggantinya dengan jus atau smoothie yang mengenyangkan. Tak hanya mengenyangkan, kalori di dalamnya juga cukup banyak. Sehingga lama kelamaan bisa menambah berat badan, sebab nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh sudah terpenuhi.

4. Memilih Makanan Berkalori Tinggi

Jika anda ingin memiliki tubuh yang gemuk, anda sudah bisa meninggalkan berbagai makanan dengan label bebas lemak, diet maupun rendah kalori. Sebab untuk membuat berat badan bertambah dengan alami anda hanya perlu mengkonsumsi makanan tinggi kaliri. Tetapi tidak bisa sembarangan, karena makanan berkalori tinggi atau lemak tinggi juga mengandung kolesterol jahat. Pilih saja lemak nabati seperti alpukat, sup krim dan makanan sehat lainnya.

5. Makanlah Sebelum Tidur

Ketika tidur, tubuh akan bekerja guna menyembuhkan serta meregenerasi sel maupun jaringan yang rusak. Agar fungsi tubuh tetap terjaga, maka sebaiknya anda tetap makan sebelum tidur agar pasokan energi terjaga. Meskipun demikian, cara menggemukkan badan secara alami ini juga tetap berupa makanan yang sehat. Seperti buah buahan maupun makanan yang kandungan gizinya baik.

cara menggemukkan badan secara alami tanpa Obat Penggemuk Badan Cepat

6. Olahraga Teratur

Cara agar tubuh menjadi gemuk yang tidak boleh dilewatkan namun sering diabaikan adalah olahraga yang teratur. Terutama olahraga yang melatih kekuatan, karena nantinya akan membentuk masa otot yang membuat tubuh terlihat berisi. Dengan olahraga, nafsu makan anda yang menurun juga bisa dirangsang dengan olahraga. Olahraga memang sangat disarankan jika ingin memiliki tubuh yang sehat.

Bagi anda yang termasuk kelompok dengan berat badan yang kurang, anda bisa mencoba beberapa cara tersebut. Namun pastikan jika anda tidak berlebihan dalam mengkonsumsi makanan tertentu demi tubuh yang lebih gemuk. Sebab jika dalam jangka waktu yang lama akan menjadikan anda berisiko terserang penyakit yang berbahaya. Seperti misalnya banyak mengkonsumsi makanan manis yang memberikan peluang penyakit diabetes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *