pantangan diet mayo
Health And Beauty

Apa Saja Pantangan Diet Mayo? Yuk Simak Penjelasannya Disini

Sudah menjadi rahasia umum bahwa terdapat banyak jenis metode diet yang bisa ditemui saat ini. Sebut saja diet vegan, diet nabati, dan juga diet keto atau biasa disebut dengan diet ketogenik. Setiap jenis metode diet yang ada juga memiliki fokus yang berbeda beda dalam proses pelaksanaannya. Juga masih terdapat jenis metode diet lain yang bernama mayo. Lalu apa saja pantangan diet mayo tersebut? Mari simak ulasannya secara lengkap disini.

Mengulik Lebih dalam Mengenai Metode Diet Ini

Program atau metode diet ini sendiri dulunya dikembangkan oleh sebuah organisasi non profit yang ada di Amerika Serikat bernama Mayo Clinic. Fokus dari organisasi tersebut adalah untuk riset kesehatan dan juga edukasi. Hingga saat ini metode diet ini telah dilakukan oleh banyak orang. Namun tentu saja diperlukan konsultasi terlebih dahulu dengan para ahli sebelum Anda memilih menjalankan metode diet yang satu ini.

pantangan diet mayo Mengintip Diet Unik Ala Selebritis Dunia

Metode diet yang satu ini adalah jenis diet yang dilakukan dengan jangka waku yang panjang. Program diet ini sendiri juga dibuat dengan tujuan tersendiri bagi orang orang yang melakukannya. Tujuan yang dimaksud ialah untuk menghentikan kebiasaan lama yang tidak sehat untuk menuju ke kebiasaan hidup baru yang lebih sehat. Cara untuk melakukan metode diet ini juga tidak perlu adanya aturan yang terlihat begitu rumit untuk dilakukan.

Pantangan dari Metode Diet yang Satu Ini

Sama halnya dengan jenis diet lainnya, juga terdapat pantangan diet mayo yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan metode diet ini. Pantangan dari metode diet ini juga terbilang sederhana, yakni hanya berupa garam serta karbohidrat. Dengan pantangan tersebut juga memiliki tujuan tersendiri bagi tubuh. Tujuan yang dimaksud ialah untuk mengeluarkan kadar garam di dalam tubuhd alam bentuk urine, feses, dan juga keringat.

Diketahui pula bahwa kadar garam yang berlebih di dalam makanan dapat menambah volume air pada tubuh seseorang. Dari keadaan tersebut akan memicu terjadinya gejala berupa obesitas pada tubuh. Tentu hal ini dapat dihindari sedini mungkin dengan metode diet ini. Obesitas bagi tubuh pun bisa menimbulkan dampak buruk lainnya jika dibiarkan secara terus menerus.

Beragam Manfaat dengan Melakukan Diet Jenis Ini

Setelah Anda melakukan diet ini, terdapat banyak manfaat yang bisa diperoleh. Mulai dari menurunkan berat badan di beberapa fase waktu pelaksanaan diet. Di 2 minggu pertama, berat badan yang menghilang dapat mencapai 2,7 sampai dengan 4,5 kilogram. Sementara untuk fase kedua dapat menurunkan 0,5 sampai dengan 1 kilogram berat tubuh. Dengan melanjutkan diet ini maka akan membantu tubuh membentuk berat idealnya.

pantangan diet mayo ini

Manfaat lain yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan metode diet ini adalah dapat menurunkan kolesterol. Tidak hanya itu, penyakit seperti diabetes juga bisa Anda cegah dengan menjalankan metode diet yang satu ini. Hipertensi pada tubuh akibat terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan garam yang tinggi pun bisa dicegah sedini mungkin melalui gaya hidup pada program diet jenis ini.

Dari beragam metode diet yang ada, Anda dapat memilih metode diet yang satu ini. Fokus dari diet tersebut adalah untuk mengubah gaya hidup dan kebiasaan yang dimiliki menjadi lebih baik. Dengan dilakukan secara berkelanjutan juga akan membuat berat badan akan menjadi lebih ideal. Namun sebelum melakukan metode diet ini, juga diperlukan konsultasi terlebih dahulu kepada para ahli yang kompeten di bidangnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *