Uncategorized

Ayo Buat Foto Bayi dengan Baby Mugging

Ketika si kecil baru lahir, membuat foto bayi dengan berbagai pose menjadi hal yang sangat menyenangkan dan menggairahkan. Pada fase itu bayi sedang lucu – lucunya. Terlebih jika si kecil di foto oleh fotografer profesional dengan teknik baby mugging.
Kesan lucu, imut dan menggemaskan akan semakin tercipta. Untuk Anda yang tertarik mengabadikan foto si kecil dengan teknik fotografi dengan konsep baby mugging, berikut kami akan berikan inspirasinya!
Inspirasi Foto Bayi dengan Baby Mugging
Baby mugging atau bayi dalam gelas merupakan sebuah tren baby photography yang tren sudah sejak lama di Inggris dan Amerika Serikat. Kini, tren tersebut sudah ramai di Indonesia.
Tren ini bermula dari seorang ibu muda yang berprofesi sebagai blogger dan kemudian ia mengunggah foto bayi berusia lima bulannya dengan pose mengintip keluar dari gelas. Ide unik dalam dunia fotografi balita ini sontak menyebar dan menjadi sensasi di internet Amerika Serikat dan Inggris.
Tren foto lucu tersebut bahkan menjadi perbincangan yang hangat dibicarakan di Facebook, Twitter serta Instagram. Komunitas BabyCentre dalam situs mereka bernama baby.co.uk merilis foto – foto dengan konsep baby mugging yang dibuat oleh para orang tua. Hasilnya memang sangat unik. Dalam laman tersebut terlihat bagaimana antusiasme orang tua yang memiliki bayi untuk menciptakan suatu konsep fotografi yang menyenangkan.
Menurut orang – orang, baby mugging merupakan konsep fotografi tanpa menggunakan boneka atau mainan favorit, melainkan baby mugging merupakan teknik fotografi yang menggunakan bayi seolah – olah berada di dalam cangkir dan seolah – olah bayi adalah properti fotografi yang lucu. Hasilnya memang sangat luar biasa.
Anda yang ingin melakukan pemotretan kepada bayi dan mencari ide fotografi bayi yang menggemaskan bisa langsung berkunjung ke situs baby.co.uk. Di sana, inspirasi menarik tentang dunia fotografi baby mugging akan Anda dapatkan.
Di laman web tersebut bahkan ada yang merekam gambar bayinya dengan tea pot. Berbagai ekspresi lucu dan menggemaskan tertangkap. Ada yang tersenyum, mengedipkan mata, mengerutkan kening, memejamkan mata dan berbagai ekspresi lain yang menjadi hiburan tersendiri bagi orang tua.
Bagaimana? Tertarik untuk mengabadikan foto baby Anda dengan konsep baby mugging? Anda bisa letakkan bayi di lantai,kursi atau tempat tidur. Kemudian pegang gelas atau teko dan letakkan di depan badan bayi Anda. Usahakan gelas atau teko ini menutupi badan bayi Anda dan buat seolah – olah bayi Anda berada di dalamnya. Dengan teknik fotografi yang oke, bayi Anda akan tampak seperti berada didalam gelas tersebut.
Namun ingat agar bayi tidak rewel selama pemotretan berlangsung, Anda harus memastikan tips berikut Anda jalankan :
Pastikan bayi sudah kenyang
Kegiatan pemotretan bersama bayi akan terganggu jika bayi masih lapar. Oleh sebab itu, pastikan sebelum pemotretan berlangsung Anda sudah memberi bayi ASI eksklusif dan jika sudah menginjak usia balita dan memerlukan MP-ASI, pastikan Anda sudah memenuhi kebutuhan MP-ASInya.
Pastikan lingkungan hangat
Bayi tidak suka suasana dingin. Oleh sebab itu pastikan agar ruangan tempat pemotretan selalu hangat sehingga bayi akan merasa nyaman dan tidak rewel.
Buat suasana tenang dan nyaman
Agar pemotretan lebih produktif, suasana tenang dan nyaman sangat penting diciptakan. Anda bisa nyalakan musik lembut dan buat cahaya yang terbaik agar si kecil nyaman dan merasa tenang. Jika perlu berikan aromaterapi di lingkungan sang buah hati.
Anda yang ingin membuat foto bayi dengan baby mugging itulah tips yang bisa Anda jalankan. So, coba sekarang juga jangan sampai terlewatkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *