Informasi Terkini

Bagaimana Sih Jasa Antar Barang Menentukan Berat Barang?

Pengiriman barang erat kaitannya dengan berat barang, baik itu berupa dokumen, peralatan elektronik dan barang lainnya. Alhasil jasa kirim barang harus menetukan berat barang secara tepat agar sesuai dengan ongkos kirim yang ditanggung pengirim barang. Dengan begitu masyarakat maupun pihak ekspedisi tidak dirugikan masalah ongkos kirim.

Jangan salah loh, perhitungan barang yang ternyata salah dan pengirim sudah keluar dari kantor ekspedisi dapat menimbulkan masalah. Sah-sah saja jika kesalahannya berkisar ribuan, tetapi jika ongkos yang salah mencapai 200.000 atau lainnya pasti menyulitkan karyawan ekspedisi pengiriman. Apalagi umumnya, jika ada kesalahan adalah tanggung jawab karyawan.

Cara Jasa Antar Barang Menentukan Berat Barang

Sejatinya, pihak ekspedisi memiliki 2 cara perhitungan berat badan yang selalu diterapkan. Yaitu berat sesungguhnya dan berat volume, alhasil memberikan manfaat untuk ke dua belah pihak tanpa ada kesalahan sedikitpun dalam ongkos kirim.

Sejatinya, berat sesungguhnya diperoleh dari hasil penimbangan satu paket pada timbangan yang dimiliki pihak ekspedisi. Hal tersebut secara umum di Indonesia menggunakan satuan kilogram atau (kg), walaupun begitu sering kali penimbangan berat menunjukkan bilangan bulat. Diantaranya adalah 12,7 kg atau 4,3 kg, biasanya tatkala itu terjadi maka pihak ekspedisi akan membulatkan barang agar mudah dalam perhitungan ongkos kirim, misalnya dari 4,3 kg dibulatkan menjadi 5 kg.

Bagaimana Sih Jasa Antar Barang Menentukan Berat Barang ini

Perlu anda ketahui, berat sesunggunya disebut juga berat aktual karena secara umum digunakan oleh seluruh pihak ekspedisi. Alhasil perhitungannya selalu benar dan dimaklumi masyarakat yang melakukan pengiriman barang, walaupun ongkos kirimnya besar tetapi masyarakat tetap setuju karena hal tersebut benar apa adanya.

Cara yang ke dua adalah berat volume atau disebut berat volumetik. Berat tersebut didapat dari hasil perhitungan dengan menggunakan ukuran volume barang yang akan dikirim, apalagi banyak barang pengiriman seperti file, barang dengan berat banyak sehingga membutuhkan perhitungan berat volume. Namun anda tak perlu khawatir karena perhitungan berat volume relevan dan tidak ada unsur pengurangan berat atau penambahan.

Untuk itulah anda harus mengetahui rumus-rumus yang digunakan sehingga tidak ada kesalahan dalam menghitung berat barang kiriman. Tentunya untuk pengiriman via darat, via udara dan via laut berbeda karena ditentukan dari jarak dan beratnya barang kiriman.

Sebagai masyarakat tidak perlu memikirkan jasa ekspedisi menghitung berat kiriman. Yang terpenting adalah pihak ekspedisi resmi dan dapat dipertanggung jawabkan sehingga mengantisipasi segala masalah yang ada. Untuk itulah berikut ada manfaat mengirim barang menggunakan ekspedisi, diantaranya adalah:

1. Lebih Cepat Sampai

Bukan rahasia lagi menggunakan jasa kirim barang lebih cepat sampai dibandingkan anda mengantar sendiri paket kiriman. Pastinya tidak membutuhkan waktu sekitar 3 minggu untuk mengirim barang dari satu wilayah ke wilayah lainnya, misalnya dari Tegal ke Kalimantan Selatan aja hanya 5 hari kirim barang dengan jasa ekspedisi.

Dijamin masyarakat puas dengan pelayanan ekspedisi pengiriman barang karena kualitasnya terjamin dan menjamin segala barang kiriman.

2. Harganya Relatif Terjangkau

Sejatinya, harga ongkos kirim pada ekspedisi pengiriman barang adalah harga untuk pengiriman barang. Alhasil harganya sangat terjangkau dibanding mengantar barang ke tempat tujuan menggunakan bus atau kendaraan lainnya, selain membutuhkan banyak biaya, butuh tenaga dan energi yang besar agar tidak jatuh sakit saat mengantar barang ke tempat tujuan.

Sejatinya, ekspedisi pengiriman barang adalah sarana tepat untuk kirim barang. Apalagi cara perhitungan berat barangnya sederhana namun akurat sehingga menguntungkan ke dua belah pihak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *