manfaat buah nangka
Health And Beauty

Bagus Untuk Pencernaan, Yuk Simak Manfaat Buah Nangka Untuk Kesehatan

Banyak orang yang belum mengetahui beragam manfaat mengkonsumsi buah nangka yang bagus untuk tubuh. Buah nangka mengandung zat tepung yang memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Nangka juga kaya akan vitamin C, vitamin A, kalium, zat besi dan beragam kandungan lainnya. Buah ini bahkan kaya akan serat dan rendah kalori. Mari simak manfaat buah nangka untuk kesehatan berikut.

Beragam Manfaat Nangka Untuk Kesehatan Tubuh

1 Mencegah Anemia

Bagi anda yang memiliki penyakit anemia, nangka bisa menjadi solusi untuk mengatasinya. Kehebatan buah nangka adalah dapat mencegah anemia. Manfaat yang diberikan buah nangka ini karena buah nagka mengandung zat besi yang dapat membantu untuk mencegah anemia. Selain itu, buah nangka juga dapat membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh anda.

2. Menyehatkan Mata dan Kulit

Nangka tidak hanya menjadi sumber energi, ternyata nangka dapat menyehatkan mata dan kulit. Hal ini dikarenakan nangka memiliki kandungan vitamin A yang dapat memelihara kelembutan kulit dan sangat menyehatkan mata. Buah satu ini juga dapat mencegah penyakit gangguan mata seperti rabun senja dan degenarasi makula.

3. Menjauhkan Kanker

Jarang sekali orang yang mengetahui jika buah satu ini bisa menjauhkan dari penyakit kanker yang mematikan. Kandungan phyto-nutrisi dan vitamin C di dalam buah nangka dapat menjadi anti penuaan dan anti kanker. Nutrisi tersebut juga dapat menyebabkan dari bahaya kanker serta memperlambat degenerasi sel. Anda bisa mengkonsumsi buah nangka secara berkala untuk menghindarkan dari penyakit kanker.

manfaat buah nangka ini untuk kesehatan

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat buah nangka yang lainnya adalah membantu untuk menjaga kesehatan tulang. Sehingga buah ini sangat aman untuk dikonsumsi oleh anak anak. Selain kaya akan magnesium, buah satu ini juga memiliki kandungan yang dapat menguatkan tulang. Sehingga buah nangka dapat menangkal beragam gangguan yang bisa terjadi pada tulang, misalnya osteoporosis.

5. Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan mengkonsumsi buah nangka, maka sistem imun dalam tubuh akan kuat dan tidak mudah terkena penyakit. Buah nangka sendiri mengandung nutrisi antioksidan, sehingga membuat sistem imun dan kekebalan tubuh semakin kuat. Banyaknya oksidan yang da di dalam buah nangka ini menjadikan anda terlindungi dari infeksi virus maupun bakteri.

6. Mencegah Sembelit

Manfaat lain yang dapat dirasakan jika mengkonsumsi buah nangka adalah mencegah terjadinya sembelit. Bagi beberapa orang buah nangka akan membuat pencernaan terasa lancar dan ingin melakukan buang air besar setelah memakannya. Hal ini memang salah satu fungsi utama dari buah nangka. Tak hanya mengatasi sembelit, buah satu ini juga akan memperlancar gerakan usus.

7. Menurunkan Tekanan Darah

Buah nangka memang memiliki cita rasa dan juga bau yang bagus untuk kesehatan tubuh. Ternyata buah nangka mengandung kalium yang sangat efektif untuk menurunkan tekanan darah. Dengan begitu buah satu ini dapat mengurangi resiko penyakit jantung yang kerapkali dialami oleh beberapa orang di era sekarang ini. Cobalah untuk mengkonsumsi buah nangka dan tekanan darah akan mulai berkurang secara perlahan lahan.

Itulah beberapa manfaat yang dapat dirasakan ketika mengkonsumsi buah nangka. Tak hanya bagus untuk pencernaan, buah satu ini ternyata juga memiliki fungsi untuk mengurangi resiko penyakit jantung. Selain itu buah nangka juga sangat bagus untuk membantu pertumbuhan tulang si kecil sehingga tetap kuat dan terhindar dari penyakit osteoporosis. Anda bisa mengkonsumsi buah nangka secara rutin untuk merasakan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *