Mitos Tentang Guinness Beer anda
Informasi Terkini

Beberapa Mitos Tentang Minuman Bir yang Perlu Anda Tahu

Saat ingin mengkonsumsi bir, Anda mungkin akan dibingungkan oleh mitos yang beredar. Padahal, tidak semua mitos yang beredar tersebut sepenuhnya benar. Kebanyakan mitos yang beredar bahkan tidak terbukti secara ilmiah. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk memahami lebih lanjut tentang beberapa fakta dari minuman tersebut.

Mitos Minuman Bir yang Sering Beredar

Salah satu minuman bir yang cukup terkenal sampai saat ini di kalangan masyarakat adalah Guinness Beer. Meski begitu, masih ada saja mitos-mitos yang beredar mengenai minuman bir tersebut. Padahal, beberapa diantaranya ada yang keliru. Di bawah ini merupakan beberapa mitos yang tidak dibenarkan tersebut yang perlu Anda ketahui:

Mitos Tentang Guinness Beer

1.Bir berbahaya untuk kesehatan

Merupakan salah satu kalimat mitos yang paling sering beredar di masyarakat sampai saat ini. Perlu Anda pahami bahwa pada dasarnya, segala sesuatu yang berlebihan tentu saja akan menyebabkan pengaruh buruk bagi kesehatan seseorang. Baik itu jenis minuman atau makanan apapun. Oleh karena itu, dalam hal ini sangat perlu mengatur konsumsinya demi kesehatan tubuh.

Untuk mengkonsumsi bir sendiri dengan porsi yang tepat pada dasarnya dapat memberikan manfaat atau efek positif bagi tubuh seseorang. Terlebih, diketahui minuman bir tersebut memiliki kandungan mineral penting, vitamin, serta protein yang kebanyakan didapat dari bahan alami.

2.Bir tidak harus memiliki busa

Tidak banyak yang mengetahui bahwa pada dasarnya udara dapat memberikan pengaruh kepada kualitas busa. Terutama saat bir yang dimiliki tersebut mulai dituangkan ke dalam sebuah wadah seperti gelas. Hal ini berarti, saat kontaminasi udara pada bir begitu minim maka dapat memicu munculnya banyak gelembung atau busa.

Pada bagian segel yang ada pada minuman bir sendiri dibuat dengan rapat agar dapat menjaga bir dari pengaruh atau kontaminasi udara luarnya. Hal ini berarti, dapat disimpulkan bahwa semakin banyak gelembung busa yang ada maka semakin bagus juga kesegaran dari bir tersebut.

3.Bir lebih nikmat dikonsumsi dalam keadaan dingin

Saat mengkonsumsi bir es dingin memang terasa sangat segar. Terlebih apabila Anda mengkonsumsnya di musim panas. Akan tetapi, apabila bir tersebut terlampau dingin ternyata dapat mempengaruhi kekayaan cita rasa yang harusnya bahkan lebih dapat dirasakan oleh seseorang.

Pasalnya, sebuah bir tentu dibuat dengan cita rasa yang kaya. Hal ini berarti, semakin dingin minuman tersebut disajikan tentu saja akan semakin kecil seseorang untuk mengecap dan menikmati rasanya. Oleh karena itu, yang terbaik untuk menikmati bir adalah dalam keadaan yang tidak terlalu dingin. Dengan begitu, cita rasanya yang kaya dapat muncul dan dirasakan sepenuhnya.

4.Bahan utama bir adalah ragi

Sampai saat ini, pernyataan tersebut memang cukup menjadi perdebatan di berbagai kalangan. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa ragi bukanlah bahan utama yang digunakan untuk membuat minuman tersebut. Pasalnya, ragi hanya akan digunakan sebagai katalis dalam proses pembuatan bir. Akan tetapi, keberadaan ragi tersebut memang cukup penting.

Mitos Tentang Guinness Beer

5.Bir botol lebih baik dibandingkan bir kaleng

Pada dasarnya tidak dapat menjadi jaminan bahwa bir di botol lebih enak dibandingkan dengan bir yang dikemas dengan menggunakan kaleng. Lantas apa yang dapat menjadikan jaminan bahwa sebuah bir tersebut dapat dinikmati dengan kualitas baik?

Sebenarnya kaleng yang digunakan lebih menjanjikan kualitas bir yang lebih baik dibandingkan dengan bir botol. Pasalnya, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa bir yang terlindung dari cahaya langsung akan mendapatkan cita rasa yang terjaga.

Itulah beberapa mitos yang bisa Anda ketahui. Sekarang tentu sudah lebih memahami mengenai mitos-mitos apa saja yang memang tidak dibenarkan mengenai minuman tersebut. Dengan begitu, bagi Anda yang memang sudah terbiasa untuk meminumnya, maka tidak ada salahnya untuk memilih bir terbaik seperti Guinness Beer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *