modifikasi motor custom Bimo
Informasi Terkini

Beberapa Pilihan Motor Custom yang Paling Diminati Oleh Masyarakat

Sepeda motor telah dikenal sebagai salah satu kendaraan bermotor yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat. Selain itu, beberapa sepeda motor juga memiliki nilai kebanggaan yang tinggi. Apalagi jika sepeda motor yang digunakan adalah tipe keluaran terbaru dan mempunyai harga yang mahal. Selain itu, banyak orang yang kemudian melakukan modifikasi pada sepeda motor yang mereka miliki. Mengapa? Hal ini dilakukan untuk membuat sepeda motor yang mereka miliki memiliki tampilan yang lebih keren, performa mesin yang lebih bagus dan berbeda dengan sepeda motor yang lain.

Ada banyak jenis modifikasi motor custom yang bisa dijadikan referensi bagi masyarakat untuk melakukan modifikasi atau pengubahan pada motor mereka. Akan tetapi, sebelum melakukan modifikasi pada sepeda motor, akan lebih baik jika masyarakat mempetimbangkan fungsi dari hasil modifikasi tersebut. Apakah sepeda motor hasil modifikasi masih bisa berfungsi dengan baik atau tidak. Selain itu, masyarakat juga perlu mempertimbangkan uang yang akan mereka gunakan dalam hasil modifikasi tersebut. Umumnya, melakukan modifikasi pada sepeda motor bukanlah hal yang murah untuk dilakukan. Para pengguna sepeda motor juga harus melakukan konsultasi terhadap mekanik motor sehingga modifikasi yang dilakukan dapat berfungsi dengan baik.

modifikasi motor custom ini

Salah satu jenis custom untuk sepeda motor yang bisa dipilih oleh masyarakat adalah Bobber Style. Model custom ini telah berkembang sejak beberapa dekade lalu tepatnya pada tahun 1920-an. Bobber Style pertama kali berkembang di Amerika Serikat dan digunakan untuk modifikasi pada sepeda motor Harley Davidson. Ada beberapa ciri spesifik yang bisa menunjukkan bahwa motor tersebut merupakan modifikasi dari hasil Bobber Style. Salah satunya adalah gaya custom ini menggunakan stang yang lebih rendah dibandingkan motor pada umumnya. Selain itu, ban yang digunakan adalah ban donat baik untuk bagian depan maupun belakang. Ciri lainnya adalah wheelbase juga diturunkan menjadi lebih rendah serta fender bagian depan dicopot pemasangannya. Gaya Bobber Style juga menggunakan model jok single seater. Mengapa? Dengan menggunakan model single seater, maka ground clearance yang dihasilkan juga lebih kecil. Beberapa modifikasi tersebut membuat motor dengan model Bobber Style menjadi lebih sederhana dan on point dibandingkan motor pada umumnya.

modifikasi motor custom

Ide modifikasi motor custom yang lain adalah dengan menggunakan Street Tracker. Gaya ini cocok digunakan bagi pengguna yang ingin menggunakan motor trail untuk keperluan petualangan dan juga aktivitas sehari – hari. Hal ini dikarenakan model Street Tracker menggabungkan gaya pada motor jalanan dengan motor trail dari Enduro. Sehingga, motor bisa digunakan untuk keperluan turing maupun aktivitas sehari – hari. Sedangkan gaya custom lainnya adalah Flat Tracker. Model ini memang dapat dikategorikan mirip dengan street tracker. Akan tetapi, pada model flat tracker bagian belakang didesain dengan menggunakan buntut yang lebih meruncing. Sehingga, kesan gahar dan trail lebih dominan dibandingkan dengan street tracker. Selain itu, ukuran tangki yang digunakan pada Flat Tracker juga lebih kecil. Sehingga, motor yang dihasilkan juga terlihat lebih fungsional dibandingkan dengan motor dengan gaya street tracker.

Sementara itu, bagi pengguna motor gede yang ingin memiliki custom motor yang unik, mereka bisa mencoba menggunakan Sinner Socal. Pada model ini, bagian belakang motor (jok motor) di desain jauh lebih rendah dibandingkan motor normal. Selain itu, setang yang lebih tinggi dengan roda berukuran kecil di kedua sisi membuat motor Sinner Socal menjadi sangat unik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *