Uncategorized

BEBERAPA WISATA BERSEPEDA DI BALI

Beberapa dari berbagai kalangan masyarakat sangat hobi bersepeda. Terlebih saat kita dapat menikmati pemandangan alam dengan menggunakan sepeda. Karena hal itu merupakan hal yang sangat menyenangkan dan dapat membuat pikiran kita semakin fresh dan relax. Nenek moyang sepeda berasal dari perancis sejak awal abad ke-20 dengan asal mula namanya yaitu Velocipede yang lalu dibawa ke Hindia Belanda. Penemu sepeda merupakan seorang berkebangsaan Jerman yang bernama Baron Karl Von Drais dengan penciptaan awalnya kendaraan roda dua dari kayu dengan setir tanpa pedal. Lalu sepeda ini mengalami perkembangan dari zaman ke zaman hingga sekarang.

Dengan bersepeda, anda akan mendapatkan manfaat yang banyak jika melakukannya secara rutin. Diantaranya yang pertama memperbaiki kardiovaskular. Bersepeda merupakan salah satu olahraga kardio karena kinerja pada jantung, paru-paru dan sistem sirkulasi darah akan meningkat. Selain itu, bersepeda juga dapat menurunkan kolesterol jahat dalam darah sehingga akan mengurangi resiko penyempitan pembuluh darah, dapat juga menguatkan otot jantung dan menurunkan tekanan darah. Manfaat selanjutnya yakni mampu meningkatkan kekuatan otot, merawat sendi, menjaga berat badan, menurunkan tingkat stres, menurunkan resiko anda terkena penyakit stroke, serangan jantung dan darah tinggi.

Jika anda ingin bersepeda pastinya dan seharusnya anda mencari tempat yang cocok. Termasuk jika saat anda pergi ke Bali, jangan lupa menyempatkan waktu untuk bersepeda lokasi ini cocok untuk dijelajahi dengan bersepeda. Berikut beberapa wisata bersepeda di Bali.
1.Pantai Sanur
Pantai ini terletak di sebelah timur kota Denpasar, Bali. Pantai ini terkenal dengan keindahan sunrise serta memiliki pasir putih yang eksotis. Selain itu juga pantai ini memiliki area jogging track panjangnya kurang lebih 5 km yang bisa digunakan untuk bersepeda. Jika anda bersepeda disini, akan menjadikan pikiran anda relax dan fresh dengan suguhan pemandangan pantai yang indah.

2.Pantai Nusa Dua
Sama seperti pantai Sanur, Pantai Nusa Dua juga memiliki jogging track yang bisa dilalui dengan sepeda. Pantai ini terkenal dengan hotel berbintang yang terdapat jasa penyewaan sepeda selama 12 jam. Disini kita akan disuguhkan panorama pasir putih dengan dua pulau Nusa Dharma dan Nusa Gede.

3.Desa Wisata Ubud
Jika anda bersepeda di sini, maka anda akan disuguhkan pemandangan berupa persawahan yang hijau, pedesaan rumah adat Bali yang khas dan hasil karya seniman orang di desa tersebut. KIta juga akan melewati Pasar seni ubud dan di sana nanti anda bisa berbelanja aneka cinderamata menarik sebagai oleh-oleh.

4.Kintamani
Buat anda yang suka dengan pemandangan pegunungan, anda seharusnya mencoba untuk bersepeda disini. Ditambah suhu udara kintamani yang sejuk dari daerah Bali lainnya, anda akan disuguhkan pemandangan pegunungan, danau dan gunung Batur secara bersamaan yang indah. Bersepeda disini memiliki rute hingga 27 km yang juga melewati kebun sayur tradisional, pedesaan dengan aktivitas masyarakat di dalamnya.

5.Subak Sembung
Layaknya Pantai Sanur dan Nusa Dua, Subak Sembung juga memiliki jogging track yang mencapai 1 km dan lebar 2 meter dan bisa dilalui dengan sepeda. Bersepeda di subak sembung akan disuguhkan panorama persawahan yang hijau dengan udara yang sejuk. Disini juga terdapat unit bale bengong yang bisa anda gunakan untuk istirahat sejenak.

Itu tadi merupakan sedikit ulasan tentang wisata bersepeda di Bali. Bagi anda yang hobi bersepeda, saat berkunjung ke Pulau Bali jangan lupa untuk mencoba bersepeda di beberapa tempat tersebut yang memiliki panorama khas masing-masing. Semoga dapat bermanfaat dan menambah daftar list kunjungan bersepeda anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *