BTC USD merupakan kependekan dari Bitcoin Dollar AS
Info Bisnis Dan Lainnya

BTC USD: pasangan bitcoin populer di dunia

BTC USD merupakan kependekan dari Bitcoin Dollar AS. Istilah ini sendiri pasti sudah tidak asing lagi di tengah kalangan yang sudah sering menjalani trading crypto money. Bitcoin / Dollar AS merupakan pasangan bitcoin yang paling populer di dunia. Teknologinya menggunakan sistem peer-to-peer dalam pengoperasiannya tanpa otoritas pusat. Dalam pengelolaan penerbitan serta transaksinya, Bitcoin dilakukan oleh jaringan dengan cara kolektif.

Bitcoin merupakan open- source yang mana di desain untuk bersifat publik sehingga semua orang dapat ikut andil dalam tradingnya serta tidak ada yang dapat mengendalikan mata uang crypto ini. BTC USD sangatlah populer di kalangan investor aktif serta para trader karena dalam kurun waktu yang pendek saja kehadirannya dapat menjadikan harga Bitcoin meningkat secara signifikan. Dengan bermacam propertinya yang dinilai unik, Bitcoin memungkinkan cara penggunaan yang pada sebelumnya tidak terdapat dan tidak bisa dilakukan oleh sistem pembayaran manapun.

BTC USD merupakan kependekan dari Bitcoin

Bitcoin sendiri sebenarnya merupakan salah satu jenis dari trading mata uang krypto / digital. Trading satu ini juga bisa disebut dengan cryptocurrency dengan kepopulerannya yang semakin menanjal dalam satu dekade belakangan ini di kalangan para trader dunia. Dikatakan unik karena wujudnya yang tidak ada secara fisik melainkan berbentuk digital. Karena bentuknya yang digital dan dengan mempertibangkan resiko yang didapatkan ketika menggunakan mata uang jenis ini, menjadikan beberapa negara di dunia, termasuk Indonesia, masih belum bisa mengakuinya sebagai alat tukar yang sah secara resmi. Namun begitu, dapat diperhatikan bahwa transaksi trading mata uang satu ini, terlebih Bitcoin, mendapatkan perhatian yang tinggi dengan naiknya minat para masyarakat di tanah air yang terus meningkat per harinya. Lantas bagaimana caranya untuk mulai melakukan trading crypto dengan efektif, efisien dan tepat?. Anda bisa memulainya dengan membuat akun untuk melakukan aktifitas trading crypto. Dalam hal ini para pemula harus mulai mencari broker (individu atau perusahaan penengah transaksi antara investor dan pasat modal) yang terpercaya sudah memiliki reputasi dan ter-regulasi secara penuh. Salah satu perusahaan crypto exhange yang populer adalah eToro. Selain memiliki bermacam jenis aset, eToro cocok juga untuk para pemula dan profesional karena memiliki akses serta fasilitas yang canggih. Untuk melakukan trading crypto via broker ini, pengguna bisa menggunakan aplikasi mobile karena tidak membutuhkan VPN.

BTC USD merupakan kependekan dari Bitcoin Dollar AS Pilih Mana Bitcoin atau Forex

Dalam tahapannya, pengguna bisa melalui tiga tahapan yaitu registrasi, deposit, dan transaksi beli. Pada proses registrasi, yang pertama unduhlah aplikasi mobile eToro pada playstore atau AppStore. Kemudian daftarkan diri anda pada menu sign up. Untuk membuat akun, buat email, password serta username anda. Setelahnya klik create accountdengan jangan lupa men-centang semua informasi kebijakan dahulu. Setelah melakukan verifikasi email, cek pesan masuk pada email anda dan klik link verifikasi dari eToro. Anda akan dipandu ke halaman aplikasi eToro secara otomatis setelah mengklik link tersebut. Setelah berhasil mendaftarkan diri, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah setor dana atau deposit. Pada eToro sendiri, minimal deposit nya adalah 200 USD yang setara dengan IDR 2,8 jutaan. Cara deposit pun sangat mudah, setelah log in, pilihlah menu Depopsit Funds. Selanjutnya isi jumlah deposit yang akan anda setorkan dan pilih metode pembayaran. Tahapan ketiga sekaligus yang terakhir yang harus anda lakukan adalah transaksi beli. Pada tahapan ini anda akan melakukan proses membeli mata uang kripto (cryptocurrency) dengan cara memilih menu Trade Market setelah log in ke aplikasi. Kemudian klik menu Filter, dilanjutkan dengan Crypto kemudian pilih Coins. Terakhir, pilihlah crypto yang anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *