BRI Tech pinjaman
Informasi Terkini

Ini Dia Produk Pinjaman Online Resmi Dari BRI

Belakangan ini sedang marak penawaran pinjaman online yang ditawarkan oleh berbagai fintech baik dalam negeri maupun luar negeri. Sayangnya tidak semua perusahaan fintech tersebut sudah berizin sehingga aktivitasnya legal, banyak diantaranya yang justru seolah enggan melegalkan diri. Buntutnya jelas skema semacam rentenir modern yang pasti merugikan siapa saja yang meminjam pada mereka. Melihat hal tersebut kiranya BRI tergugah untuk merelease produk dalam keluarga BRI Tech yang digadang dapat menjadi perintis pemanfaatan teknologi dalam dunia perbankan secara lebih optimal.

Bentuk yang ditawarkan BRI dalam perihal pinjaman online adalah menjadi pihak yang memberikan pinjaman online tersebut. Dengan demikian BRI menjadi bank pertama di Indonesia yang mengeluarkan aplikasi pinjaman online alias pinjaman digital mereka sendiri. Dengan nama besar BRI, bukan tidak mungkin aplikasi pinjaman digital milik mereka tersebut akan dapat merangsek ke atas atau bahkan mendominasi ranah pinjaman online tersebut.

Aplikasi pinjaman digital milik BRI yang mereka beri nama Ceria memang tidak memberikan pinjaman berupa uang cash, melainkan menawarkan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit untuk melakukan pembelian pada merchant tertentu yang telah bekerjasama dengan BRI. Meski demikian tidak menutup kemungkinan akan diperluas dengan memberikan pinjaman berupa uang cash apabila animo masyarakat cukup tinggi terhadap inovasi baru dari BRI tersebut.

BRI Tech Pinjaman Modal Usaha Kecil

Sejak diluncurkan pada bulan Desember 2019 lalu, tampak jelas bahwa kalangan millennial merupakan yang paling antusias menggunakan aplikasi Ceria. Hal tersebut jelas merupakan keuntungan bagi BRI karena kalangan millennial adalah nasabah mereka yang akan cukup lama masa aktifnya sebagai nasabah BRI.

Suksesnya Ceria menarik hati para penggunanya terutama kalangan millennial disinyalir karena suksesnya mereka mengejawantahkan slogan dari Ceria itu sendiri, yaitu cicilan cepat, ringan dan aman. Psalnya ketiga hal tersebut memang benar-benar dirasakan oleh mereka yang pernah memanfaatkan Ceria dalam membeli suatu barang.

Sudah bukan rahasia lagi jika pengajuan cicilan yang seringkali memakan waktu lama pada mekanisme konvensional kerap kali membuat orang-orang malas melakukan pengajuan. Bahkan hal tersebut juga yang menjadi penyebab maraknya pinjaman online karena cepatnya proses pengajuannya.

Selain proses pengajuan yang cepat, ringannya bunga juga menjadi pertimbangan yang jelas tidak mungkin tidak dipertimbangkan. Meskipun hal tersebut sebetulnya akan mereduksi jumlah maksimal plafon pinjaman dan juga waktu jatuh tempo pelunasan cicilan. Tetapi sepertinya mereka yang melakukan pinjaman kredit dalam pembelian barang memang tak memerlukan tempo lama serta plafon tinggi untuk hal tersebut.

BRI Tech Cara Pengajuan Pinjaman Online Aplikasi Ceria BRI

Tidak lupa faktor keamanan merupakan hal yang semestinya tidak dipandang sebelah mata yang sayangnya justru bagian inilah yang kerap kali diabaikan pelaku pinjaman online. Akibatnya jelas, mekanisme penagihan yang amat sangat jauh dari aturan perundangan yang berlaku adalah hal yang seringkali terjadi. Maka dengan nama besar BRI yang sudah begitu lama dan baik rekan jejaknya, perihal keamanan dari penggunaan aplikasi Ceria dapat lebih terjamin.

Bagi pembaca sekalian yang masih ragu untuk mencoba aplikasi Ceria milik BRI tersebut atau tidak, ada baiknya melihat review atau ulasan yang telah diberikan orang-orang yang pernah memanfaatkannya. Karena dengan demikian akan didapatkan perspektif yang cukup beragam dari berbagai sisi sehingga dapat diperoleh simpulan yang mungkin akan mengarahkan pada keputusan untuk mengajukan cicilan atau tidak.

Demikian sedikit pengenalan mengenai Ceria, salah satu aplikasi milik BRI sebagai bentuk penerapan BRI Tech yang ditujukan sebagai jawaban atas kebutuhan nasabahnya. Semoga informasi barusan dapat bermanfaat dan membantu pembaca sekalian yang memang memerlukannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *