virtual office bekasi office
Info Bisnis Dan Lainnya

Kantor Kekinian, Yuk Intip Tata Cara Memilih Virtual Office Sesuai Kebutuhan Anda

Akibat adanya perkembangan zaman semacam ini, kehidupan manusia menjadi lebih bergantung pada teknologi. Apalagi kini segala kegiatan bisa dilakukan secara virtual melalui dunia maya misalnya saja virtual office atau kantor visual. Namun hanya beberapa perusahaan saja yang bisa menggunakan virtual office. Agar tak salah pilih kantor visual, simak tata caranya disini.

Tata Cara Memilih Virtual Office Sesuai Kebutuhan

1. Memilih Lokasi yang Strategis

Hal pertama yang harus diperhatikan ketika akan memilih virtual office yakni lokasinya. Pastikan banyak anda memilih lokasi yang berada di kawasan strategis, misalnya saja di central business district atau memutuskan lokasi yang dekat dengan domisili. Hindari memilih lokasi virtual office yang berada di gedung tua atau tempat yang tidak familiar serta sulit dijangkau.

virtual office bekasi perjanjian sewa menyewa virtual office

Karena itulah, kawasan strategis menjadi alternatif paling tepat lantaran mampu membuat citra perusahaan alami peningkatan yang pesat. Bukan hanya itu saja, pastikan pula lokasi virtual office tersebut telah sesuai dengan petunjuk yang berada di map atau peta. Hal ini ditujukan agar virtual office di bekasi bisa ditemukan dengan mudah oleh klien atau pelanggan.

2. Memperhatikan Fasilitas yang Ditawarkan

Selain perkara lokasi, anda pun harus mempertimbangkan apa saja fasilitas yang ditawarkan oleh penyedianya. Biasanya virtual office akan menyediakan beragam fasilitas layaknya kantor konvensional pada umumnya. Mulai dari ruang meeting di berbagai lokasi, executive assistant, fasilitas transfer telepon, jaringan internet, call center, notifikasi telepon melalui email, dan penerimaan paket.

Perlu anda ketahui, jika tidak semua penyedia jasa virtual office menawarkan fasilitas yang lengkap dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Untuk itu, pilihlah secara jeli agar nantinya fasilitas tersebut bisa digunakan sebagaimana mestinya oleh para karyawan. Bila perlu, anda pun bisa melakukan survei lapangan serta memastikan apakah fasilitas yang ditawarkan ada dan berfungsi dengan baik.

3. Menyesuaikan Harga dengan Layanan yang Didapatkan

Mengingat kini virtual office sedang hype, sehingga banyak sekali penyedia jasa yang menawarkannya. Masing masing penyedia jasa tersebut menawarkan fasilitas serta layanan berbeda, yang mana nantinya akan berdampak pada harga yang dibanderol. Lazimnya, penyedia jasa virtual office akan menawarkan harga dimulai dari 4 hingga belasan juta.

Perhatikan dengan jeli harga yang ditawarkan tersebut apakah telah sesuai dengan fasilitas serta layanannya. Semakin baik fasilitas dan layanan yang diberikan, maka harga yang ditawarkan pun akan semakin tinggi. Hendaknya, anda memilih jasa virtual office yang menawarkan harga dengan jelas tanpa ada biaya yang disembunyikan atau hidden cost.

4. Memeriksa Konsep Virtual Office

Sebagai perusahaan start-up, biasanya penyedia jasa virtual office memiliki konsep untuk menjalankan bisnisnya. Maka dari itu, alangkah baiknya bila anda memeriksa konsepnya apakah telah sesuai dengan bisnis yang sedang anda rintis. Bahkan konsep ini pun akan menjadi acuan paling utama agar bisnis yang sedang dijalankan bisa berkembang dengan baik.

virtual office bekasi ini

Usahakan memilih virtual office di Bekasi yang mengusung konsep sejalan dengan bisnis anda. Bila telah sesuai, tentunya nanti akan ada kerja sama yang saling menguntungkan. Untuk bisa memeriksa konsep jasa penyedia virtual office, anda bisa menengoknya dari segi pelayanan, pimpinan perusahaan, serta sistem kepegawaian yang diterapkannya.

Bisa dibilang, bahwa virtual office menjadi jalan keluar paling tepat bagi para pelakon bisnis di zaman seperti ini. Pasalnya, anda nantinya tidak perlu menyewa kantor konvensional yang mana membutuhkan biaya cukup tinggi dibandingkan virtual office. Bahkan kabarnya, virtual office jauh lebih baik karena dapat dilakukan secara praktis berkat bantuan dari jasa penyedianya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *