BRIVA BRIAPI Program Baru BRI raid hailing
Informasi Terkini

Kenali Program Baru BRI, Transaksi Lebih Mudah, Cepat, dan Aman

BRI sebagai bank nomor satu di Indonesia terus memberi inovasi-inovasi baru untuk pelanggannya. Hal ini bertujuan agar transaksi nasabah menjadi lebih mudah dan cepat dari waktu ke waktu. Kini, BRI mengeluarkan inovasi baru yang disebut BRIVA BRIAPI. BRIVA merupakan singkatan dari BRI Virtual Account.

Layanan ini berupa nomor identifikasi pelanggan perusahaan yang dibuatkan bank atas permintaan perusahaan yang telah bekerja sama dengan bank untuk memenuhi kebutuhan transaksi konsumennya. Virtual Account sering juga disebut dengan VA umumnya dipakai e commerce. Tercetusnya ide VA dilandasi oleh kebutuhan transaksi konsumen agar lebih aman, cepat, dan mudah. Sebelum adanya VA, anda yang ingin belanja di e commerce atau harus melakukan transaksi secara online terpaksa pergi ke ATM atau bank terdekat. Tidak sampai di sana, anda juga harus menfotokan bukti transfer. Cara itu dinilai tidak efisien karena harus mengeluarkan biaya waktu dan tenaga. Selain itu, transaksi juga tidak bisa langsung diproses karena antara nasabah dan pihak ketiga harus memverifikasi terlebih dahulu apakah bukti transfer yang dikirimkan autentik atau tidak. Setelah munculnya VA, anda tidak perlu repot-repot mengirim bukti transfer dan menunggu transaksi diproses. VA menggunakan mesin verifikasi sehingga transaksi yang dilakukan bisa langsung diproses dalam kurun waktu kurang dari sepuluh menit. Tentu saja hal ini merupakan kemajuan pesat. Terlebih lagi VA adalah mesin yang bekerja selama 24 jam.

BRIVA BRIAPI Program Baru BRI biaya pendidikan

BRIVA banyak dimanfaatkan pengusaha untuk meningkatkan layanannya, terutama dalam hal transaksi. Misalnya, anda dapat menggunakan open bangking BRI dengan API BRIVA. Anda hanya perlu mengaktifkan fitur BRIVA BRIAPI saja, setelah itu transaksi bisa dilakukan lebih cepat dan aman. Pengusaha yang sudah mengaktifkan layanan ini satu langkah lebih unggul dari pada pengusaha yang masih menggunakan cara manual untuk bertransaksi. Kenapa? Seperti yang sudah dijelaskan kalau VA dapat mendeteksi pembayaran secara real time karena dioprasikan oleh mesin yang bekerja 24 jam. Paling lama waktu mesin mengkonfirmasi pembayaran adalah sepuluh menit saja. Hal ini tentu jauh berbeda dengan pengusaha yang belum menggunakan VA. Ketika ada pelanggan yang hendak membeli produknya dan telah transfer uang, transksi tidak bisa langsung disetujui karena harus melalui proses konfirmasi yang dijalankan oleh operator secara manual. Berbeda dengan pengusaha yang sudah menggunakan VA, setelah trasnfer dilakukan, sistem bisa langsung mengkonfirmasi dalam waktu sekian detik saja. Sehinga, transaksi menjadi lebih cepat. Pengusaha dengan layanan VA cenderung bisa lebih maksimal dalam melayani pelanggan.

BRIVA BRIAPI Program Baru BRI

Jika dilihat dari sudut pandang pebisnis, BRIVA juga memberikan informasi yang berisi transaksi penerimaan dana. Disamping itu, sistem jarang sekali melakukan kesalahan yang sering dilakukan manusia. Sehingga anda juga meminimalisir human error. Sedangkan jika dilihat dari sudut pandang konsumen, penggunaan BRIVA BRIAPI juga memiliki manfaat tertentu. Misalnya, setelah transfer anda tidak perlu repot-repot mengirim bukti transfer. Cara ini tentu tidak efisien dan buang-buang waktu. Karena BRIVA menggandeng pihak ketiga, beberapa nasabah BRI khawatir terjadinya kebocoran data pribadi berupa nomor telepon, alamat, dan lainnya. Nasabah dan pengusaha tidak perlu khawatir hal seperti itu terjadi karena sebelum meluncurkan layanan ini BRI harus melewati serangkaian tes. Hasilnya, BRI sudah diberi sertifikat berstandar internasional yang menyatakan bahwa lulus seleksi. Adapun poin-poin yang diujikan yaitu kecepatan, keamanan, kepatuhan, transparasi, resputasi, dan manejemen resiko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *