Nilai Jual Saham BRI BRITECH Blog 2020
Informasi Terkini

Kerja Keras BRI Dalam Meningkatkan Nilai Jual Saham Di Bursa Saham

Tahun 2020 ditengah pandemic covid-19 yang menjangkit di seluruh dunia membuat segala sector industry mengalami berbagai masalah serius. Berhentinya perekonomian yang dapat dikatakan secara global banyak mempengaruhi berbagai macam industry. Mulai dari pemecatan tenaga kerja, menurunnya pendapatan, bahkan hingga kerugian besar yang dialami.

Tidak hanya itu pandemic covid-19 yang hingga saat ini masih belum taratasi juga berdampak pada anjlognya beberapa nilai saham di bursa saham. Namun demikian hal tersebut nampaknya tidak berdampak cukup serius pada Bank BRI. Disaat seperti ini nilai saham Bank BRI justru melonjak dan melambung tinggi. Salah satu jenis sahamnya yakni BRIS atau BRI Syariah mengalami kenaikan yang signifikan. Pada April 2020 harga saham BRIS berada diangka Rp, 185/lembar, 5 bulan kemudian tepatnya di bulan Oktober 2020 nilai saham BRIS menyentuh angka Rp, 1.405/lembar.

Nilai Jual Saham BRI BRITECH Blog ini

Kenaikan ini tentu tidak terlepas dari inovasi-inovasi yang dikeluarkan BRI dalam mengembangkan usahanya dimasa pandmi covid-19 ini. Informasi dari Britech Blog banyak sekali inovasi-inovasi yang dilakukan oleh BRI, mulai dari membuat aplikasi penunjan untuk nasabah hingga memunculkan asisten digital yang siap membantu nasabah kapanpun dan dimananpun selagi adanya pembatasan social berskala besar yang diterapkan di berbagai wilayah Indonesia. Meskipun asisten ini sudah di launching sejak 2018 namun saat pandmi covid-19 ini peran chat bot seperti ini menjadi semakin vital penggunaanya. Smart BRI New Assistant atau Sabrina adalah teknologi dibalik chat BRI yang membuat nasabah selayaknya seperti sedang berbicara dengan customer service bank BRI. Layaknya customer service anda dapat berbicara dan menanyakan keluhan anda melalui beberapa chane pesan di media social seperti meseenger, dan whatsapp. Pertanyaan ayang anda ajukan akan berusaha dijawab selayaknya anda berbicara dengan manusia.

Seperti yang telah disebutkan Sabrina merupakan chatbot yang diciptakan untuk membantu mengatasi keluhan nasabah yang tidak bias berkunjung langsung ke bank. Dengan menggunakan teknologi AI (artificial intelegent) atau kecerdasan buatan yang merupakan cabang ilmu computer yang berkaitan dengan pemecahan masalah-masalah selayaknya manusia berbi cara atau berpikir. Teknologi yang BRITECH Blog buat kali ini memang sangat berdampak signifikan.

Nilai Jual Saham BRI BRITECH Blog IHSG

Inovasi-inovasi seperti inilah yang membuat investor melihat prospek positif Bank BRI kedepan sehingga mereka tidak ragu untuk menanam modal mereka kepada bank BRI. Hal inilah yang kemudian menguatkan nilai saham BRI di bursa saham diman hal ini juga dibarengi dengan menuatnya IHSG. Mengutip sekretaris Perusahaan BRI Amam Sukriyanto menyatakan bahwa penguatan harga saham perseroan sejalan dengan strategi restrukturisasi kredit untuk mendukung nasabah, khususnya di segmen Ushaa Mikro, Kecil, dan Menengah selama pandemi. Selain itu, menurutnya penguatan tersebut juga sejalan dengan serta strategi BRI dalam melakukan ekspansi kredit yang selektif dengan fokus pada nasabah UMKM di sektor yang kurang atau tidak terdampak pandemi Covid-19, seperti sektor kesehatan, komunikasi, dan bahan makanan pokok.

Fokus BRI yang terpusat kepada industry kecil, mikro, dan menengah juga sejalan dengan tujuan pemerintah dimana selamapandemi ini dikarenakan banyank terjadinya pemutusan hubungan kerja yang dialami oleh banyak orang membuat oranf mengalami hal tersebut harus membuka usaha sendiri. Tidak sedikit dari merekayang akhrinya beralih profesi daari karyawan sebuah industry karena terkena phk berubah menjadi pemilik usaha meskipun kecil-kecilan. Dengan program KUR Super Micro yang dikeluarkan BRI sebagai bentuk kepedulian BRI terhadap UMKM, BRI banyak membantu pelaku usaha dalam urusan permodalan. Dengan bunga yang rendah dan dibantu subsidi dari pemerintah muncullah berbagai ragam UMKM-UMKM yang muncul. Itulah beberapa kerja keras BRI dalam ikut berperan dalam membantu masyrakat terdampak pandemi covid-19. Ini juga yang membuat harga saham BRI justru mengalami kenaikan dan menguntungkan bagi pemegang sahamnya. Selain inovasi dibidang teknologi yang menyegarkan dan sangat membantu, peran BRI dalam mendukung kekuatan ekonomi UMKM di masa pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *