macam macam layanan internet beserta penjelasan dan fungsinya
Info Bisnis Dan Lainnya

Macam Macam Layanan Internet Telkomsel

Kebutuhan internet yang tinggi harus diimbangi dengan pembelian paket internet dengan jumlah kuota yang sesuai. Selain itu, pemilihan provider yang tepat juga menjadi hal yang tidak kalah penting. Salah satu provider dengan jaringan internet yang memadai adalah Telkomsel. Tidak hanya lancar digunakan di pusat pusat kota, kartu perdana ini juga sangat mendukung penggunaan di daerah pelosok. Ada banyak pilihan layanan internet yang bisa dipilih, berikut ini ulasannya.

Jenis Jenis Paket Internet Telkomsel

1. Paket Combo Sakti

Salah satu paket data yang disediakan oleh Telkomsel yaitu paket combo sakti. Namun, perlu diketahui jika paket ini baru bisa diaktifkan untuk pemakaian kartu prabayar Telkomsel yang sudah tiga bulan. Harga paket ini mulai dari Rp 75 ribu dengan kuota data sebanyak 15 GB dan gratis nelpon selama 150 menit serta SMS 400. Namun, harga yang ditawarkan serta layanan yang diberikan kepada pengguna bisa saja berbeda beda, tergantung dari masa berlangganan.

Layanan Internet yang ada di indonesia

2. Paket Internet Simpati

Simpati merupakan perdana Telkomsel yang sudah ada sejak lama, yaitu sejak tahun 1997. Ada beragam paket internet yang ditawarkan oleh kartu prabayar ini, mulai dari paket harian, mingguan, bulanan. Dengan beragam pilihan yang diberikan, kamu bisa memilih paket internet yang sesuai dengan budget dan kebutuhan. Paket harian bisa kamu dapatkan mulai dari Rp 9 ribu untuk kuota 15 MB. Ada juga paket internet 3 hari mulai Rp 16 ribu untuk kuota 1 GB.

Sebaiknya pilih paket internet unlimited untuk pemakaian satu bulan, jika pemakaian net sangat tinggi. Kartu prabayar Simpati menyediakan paket OMG yang berlaku selama 30 hari dengan kuota internet hingga 50 GB belum lagi ditambah bonus OMG 2 GB. Paket internet ini dibanderol dengan harga Rp 191 ribu. Ada juga paket internet satu bulan dengan harga yang lebih terjangkau yaitu Rp 39 ribu dengan kuota internet 3GB.

3. Paket Internet Kartu Loop

Kartu Loop merupakan salah satu kartu prabayar dari Telkomsel yang baru diluncurkan pada tahun 2014. Target pengguna kartu ini yaitu usia 12 hingga 19 tahun. Sama dengan kartu Simpati, kartu ini menyediakan paket internet untuk pemakaian harian hingga sebulan. Untuk paket harian, tersedia paket kuota 3 GB yang dibanderol dengan harga Rp 13 ribu. Sedangkan paket satu bulan dibanderol mulai Rp 45 ribu, dengan kuota internet 3GB.

ini Paket Internet Telkomsel Unlimited

4. Paket Kartu AS

Kartu perdana ini merupakan salah satu produk Telkomsel yang diluncurkan pada tahun 2004. Awalnya, kehadiran kartu perdana ini ditujukan untuk memberikan starter pack dan paket internet, nelpon dan SMS yang sama untuk semua orang. Sebagaimana kartu prabayar Telkomsel yang lain, kartu AS juga hadir dengan berbagai pilihan paket internet yang menarik. Kamu bisa mencari berbagai pilihan paket internet dengan menggunakan kode UMB*363#.

Untuk paket harian yang ditawarkan, dibanderol mulai harga Rp 5 ribu dengan jumlah kuota 100 MB. Paket internet 5 hari mulai harga Rp 17 ribu dengan kuota 1 GB. Sedangkan paket internet satu minggu bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 28 ribu. Jika banyak menghabiskan waktu dengan internet, kamu bisa pilih paket internet Unlimited yang kuota hingga 30 GB dan dibanderol dengan harga Rp 166 ribu.

Itulah beberapa paket internet Telkomsel yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Jika penggunaan internet tidak terlalu sering, maka kamu bisa memilih paket dengan kuota rendah yang dibanderol dengan harga yang terjangkau. Namun, pemilihan paket unlimited dirasa sangat menguntungkan karena penggunaan internet yang tidak dibatasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *