market crypto indonesia ini
Informasi Terkini

Manfaat Memiliki Bitcoin Bagi Pembeli dan Penjual

Bagi pembeli dan penjual sangat penting untuk mengetahui manfaat memiliki bitcoin. Seperti yang kita ketahui bahwa Bitcoin ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk dunia perdagangan. Sebelum menggunakan Bitcoin ini alangkah baiknya jika para pembeli dan penjual mengenal Bitcoin lebih dalam. Selain mengetahui manfaatnya dari Bitcoin di dunia perdagangan, anda juga bisa mengetahui fitur, keuntungan, dan kekurangan menggunakan Bitcoin tersebut.

Bitcoin sendiri lebih dikenal sebagai mata uang digital. Mata uang digital ini bisa dalam bentuk berbagai mata uang yang ada di dunia. Kenapa Bitcoin muncul? Mata uang yang dikontrol oleh pemerintah sering kali mengalami masalah finansial. Menurut Bitcoin, masalah tersebut muncul karena pemerintah kurang mampu menjaga mata uang agar tetap stabil. Dengan alasan itulah muncul Bitcoin yang dianggap bisa lebih mudah mencegah munculnya permasalahan seperti finansial.

market crypto indonesia Cryptocurrency adalah

Keberadaan dari Bitcoin memang sangat penting di dalam dunia perdagangan. Berbagai fitur ditawarkan Bitcoin untuk menarik semua orang untuk menggunakannya. Jumlah yang ditawarkan dari Bitcoin terbilang cukup terbatas. Jumlah Bitcoin yang ada di dunia kurang lebih sebanyak 21 juta Bitcoin. Mata uang Bitcoin ini juga tidak dikontrol oleh sebuah lembaga maupun pemerintah. Bitcoin benar – benar mata uang digital yang lepas dari pihak lain. Bitcoin memiliki dua sifat transaksi yang perlu diketahui semua orang yakni bersifat irreversible dan pseudonymous. Maksud dari bersifat irreversible ini adalah ketika sudah melakukan kegiatan transaksi maka transaksi tersebut tidak bisa dibatalkan. Sedangkan maksud dari sifat pseudonymous ini adalah semua transaksi yang dilakukan bisa dilihat dengan mudah. Berikut info lain mengenai market crypto indonesia.

Kembali ke bahasan, fitur lain yang ditawarkan Bitcoin adalah memiliki biaya transfer yang cukup kecil. Biaya transfer pada Bitcoin memang sangat ringan dan bahkan bisa dihilangkan atau gratis. Namun bagi pengguna Bitcoin jika ingin layanannya bisa cepat maka harus mengeluarkan potongan biaya kurang lebih RP. 500. Pengguna Bitcoin juga bisa melakukan transaksi dengan aman dan mudah. Dimana saja dan kapan saja pengguna Bitcoin ingin melakukan transfer maka bisa dengan mudah melakukannya. Transfer yang ada pada Bitcoin ini juga menggunakan konsep Peer to Peer. Itulah fitur yang ditawarkan Bitcoin untuk para penjual dan pembeli. Lalu apa manfaat yang akan dirasakan?

market crypto indonesia

Sebagai penjual dan pembeli yang menggunakan Bitcoin dalam dunia perdagangan maka kedua pihak tersebut akan sama – sama diuntungkan. Manfaat yang akan dirasakan bagi pihak penjual atau seller ini adalah biaya pemrosesan dibayar oleh pengirim sehingga pihak seller tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan. Biaya yang ditanggung pengirim juga sangat kecil sehingga tidak menjadi beban yang terlalu berat. Sedangkan manfaat yang akan dirasakan oleh pihak pembeli atau buyernya adalah bisa melakukan transaksi dengan lebih mudah. Karena lingkup dari Bitcoin ini cukup luas maka para penggunanya bisa dengan mudah memanfaatkan layanan dari Bitcoin tersebut.

Manfaat memiliki Bitcoin yang dirasakan oleh penjual dan pembeli tersebut memang bisa dijadikan petimbangan untuk menggunakan Bitcoin. Walaupun Bitcoin memberikan berbagai keuntungan di dunia perdagangan, Bitcoin ini juga memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan dari Bitcoin ini adalah memiliki resiko terjadinya pencurian yang lebih tinggi. Sifatnya yang universal membuat tidak semua toko melayani Bitcoin baik online maupun offline. Selain itu adanya isu dimana menurut Bank Indonesia transaksi pada Bitcoin ini tidak diperbolehkan di Indonesia. Itulah kekurangan dari penggunaan Bitcoin di dunia perdagangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *