Branding Consultant di Jakarta
Info Bisnis Dan Lainnya

Membangun Brand Modal Sedikit

Ada banyak hal yang perlu diperhatikan pada saat menjalankan bisnis, salah satunya adalah bagaimana caranya bisa membangun brand. Tapi perlu diketahui, membangun brand membutuhkan investasi yang lumayan besar. Namun tidak perlu khawatir, sebab Branding Consultant di Jakarta dapat membantu Anda dalam melakukan branding meskipun dengan modal sedikit. Tapi sebelum itu, tidak ada salahnya jika tahu tips membangun brand dalam ulasan ini.

Tips Jitu Membangun Brand Dengan Modal Sedikit

1. Customer Service yang Bagus

Dalam membangun brand, customer service adalah hal yang penting untuk diperhatikan. Pasalnya, brand yang baik akan tercipta dari kualitas customer service yang dimiliki. Tidak peduli seberapa bagus produk atau jasa Anda, namun tanpa adanya customer service yang bagus. Maka bisa dipastikan konsumen tersebut bukannya membeli tetapi malah beralih ke brand lain. Untuk itu, lakukanlah pendekatan proaktif untuk customer service dan memberikan yang terbaik untuk konsumen.

Branding Consultant di Jakarta usaha kecil yang menjanjikan

2. Melakukan Kolaborasi

Seperti pepatah dua kepala lebih baik dari pada satu, banyak yang menyebutkan bahwa dua brand lebih baik daripada satu brand. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencari partner dan membuat kolaborasi untuk membangun brand. Sebab adanya kolaborasi ini akan membantu brand untuk membangun awarness dan audience, sehingga nantinya bisa menciptakan banyak penjualan.

3. Berpikir Outside the Box

Membuat brand menjadi populer dan dikenal oleh banyak orang, bukan berarti Anda harus menghabiskan banyak uang untuk itu. Perlu diketahui, ada banyak pengusaha yang membangun brand mereka dengan cara campaign out of the box sehingga bisa membuat brand tersebut menjadi terkenal. Berfikir out of the box merupakan langkah cerdas dalam membangun brand tanpa harus mengeluarkan modal banyak.

4. Crowdsourcing

Selain melakukan kolaborasi, crowdsourcing bisa menjadi alternatif untuk bisa meningkatkan brand meskipun dengan modal yang kecil. Adanya konsep crowdsoucing ini, brand tidak hanya mendapatkan hasil yang berkualitas tetapi juga mendapatkan harga yang lebih baik. Saat ini sudah banyak bisnis di Indonesia yang berdiri dengan konsep crowdsourcing, dan mungkin saja salah satunya adalah brand Anda.

5. Be Exclusive

Menjadi brand yang eksklusif adalah strategi campaign yang terbilang baik untuk meningkatkan brand bisnis. Pasalnya, saat brand atau merek yang dimiliki tidak pasaran maka ada kemungkinan besar bahwa bisnis mampu menarik perhatian target audience. Tidak hanya suatu yang eksklusif saja, namun suatu produk atau jasa yang misterius juga mampu menarik minat calon konsumen.

6. Innovate the Innovators

Perlu diketahui bahwa setiap industri, baik itu mulai dari teknologi hingga fashion selalu saja berawal dari para leader dan juga influencer. Yang mana hal tersebut kemudian akhirnya bisa membuat trend yang berkembang di masyarakat. Dimana para inovator ini menggunakan strategi word to mouth marketing secara sosial, baik itu personal maupun profesional untuk membuka jalan dan membangun sebuah brand. Sedangkan influencer, bisa menaikkan rating brand hingga dikenal masyarakat.

Branding Consultant di Jakarta Keuntungan Memiliki Reseller

7. Jangan Takut Dengan Template

Kebanyakan orang sangat menghindari template, sebab template identik dengan sesuatu yang umum dan terlalu kaku. Namun sepertinya anggapan tersebut sudah tidak berlaku lagi saat ini. Sebab kini, template hadir dengan banyak ragam dan memiliki kualitas yang lebih bagus dengan harga yang terbatas. Dan jika brand Anda memiliki dana yang terbatas, maka bisa memilih template untuk membuat website daripada menggunakan jasa desainer web.

Itulah tujuh cara yang dapat dilakukan oleh pelaku bisnis agar bisa membuat brand dikenal oleh masyarakat. Akan tetapi pada akhirnya, membangun sebuah brand tidak akan lepas dari adanya kerja keras dan kreativitas dari pelaku bisnis dan tim yang terlibat di dalamnya. Ingin mendapatkan solusi agar bisa membuat branding yang kreatif? Mungkin tidak ada salahnya jika melakukan konsultasi pada Branding Consultant di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *