Uncategorized

Mengenal Diet Mayo Yang Sedang Beredar Di Indonesia

Diet adalah suatu metode untuk menurukan berat badan bagi mereka yang merasa bahwa dirinya gendut atau kegemukan. Bagi mereka yang merasa kurus walaupun berat badannya besar, maka tidak berlaku diet apapun untuk mereka. Jadi diet hanya masalah perasaan saja yakni merasa kurus atau merasa gendut yang mana diri sendirilah penentunya. Namun lucunya, banyak diantara kita yang merasa gendut walaupun badannya terlihat kurus dan akhrinya memilih untuk diet. Dari sekian banyaknya metode diet, ada satu metode yang sedang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia yakni diet mayo yang akan jadi topik pembahasan utama pada tulisan ini. Namun begitu kita juga akan membahas macam-macam diet lain yang mungkin juga baru Anda ketahui.
Pada umumnya, kaum wanita adalah manusia utama yang menyukai perbincangan soal diet karena mereka banyak yang merasa gendut dan kegemukan. Tapi ada juga laki-laki tulang lunak yang suka diet demi penampilannya yang memang dari sananya sudah biasa-biasa saja. Nah dulu ada sebuah metode diet yang viral karena cepat memberikan dampak pada tubuh dan terbukti efektif. Namun akhirnya diet ini menghilang dari niat orang Indonesia ketika korbannya bermunculan. Tak tanggung-tanggung, korban tidak hanya jatuh sakit ketka melakukan metode diet ini karena bahkan ada yang sampai kehilangan nyawa. Itulah yang dinamakan diet OCD yang sepertinya sudah tidak perlu dibahas lebih lanjut lagi.
Ada pula diet vegetarian dimana pelakunya hanya memakan sayuran saja setiap harinya sampai batas waktu yang tidak ditentukan. Diet jenis ini juga cukup ampuh untuk menurunkan berat badan tanpa harus merasa lemah, lesu dan lapar namun memiliki durasi yang tidak sebentar. Diet ini juga banyak diminati oleh orang Indonesia namun popularitasnya tergeser oleh diet jenis mayo. Bagi yang masih awam, mayo sendiri merupakan metode diet yang membatasi konsumsi karbohidrat bagi pelakunya. Jika Anda melakukan diet ini, maka Anda akan diminta untuk tetap komitmen menjalani aturan selama 13 hari demi terciptanya bentuk tubuh ideal. Penurunan berat badan yang dijanjikan oleh diet in selama 13 hari adalah sebesar 7 kg.
Lalu apakah diet ini sehat dan bisa tetap menjaga tenaga kita dalam melakukan aktifitas sehari-hari tanpa harus merasa lelah dan lunglai? Mengenai ini, belum ada jawaban pasti karena para peneliti juga belum bisa menentukan efek jangka panjangnya. Mengingat menu yang ditawarkan adalah makanan kukus berupa sayuran tanpa diberi garam, maka bisa saja diet ini menyebabkan dampak negatif yang muncul ketika tua. Namun sebagian besar dari masyarakat Indonesia yang sudah menjalain diet ini tetap sehat dengan penurunan berat badan yang memuaskan. Anda bisa mencobanya jika merasa berat badan Anda sudah diluar batas kewajaran namun dengan syarat harus menggagalkannya apabila merasa bahwa tubuh Anda sakit.
Diet mayo juga tidak disarankan bagi orang-orang yang sedang menderita sakit magh, asam lambung, atau radang usus. Diet ini hanya dikhususkan bagi Anda yang memiliki kesehatan prima namun dengan berat badan berlebihan. Jika Anda memaksakan untuk melakukan diet ini tanpa memperhatikan kondisi kesehatan Anda, kemungkinan yang terjadi bukanlah turun berat bada namun turun ke pemakaman alias meninggal dunia. Jadi, sebesar apapun keinginan Anda untuk diet agar tubuh terlihat ramping, jangan lupa bahwa Anda juga harus tetap peduli pada kesehatan Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *