Trip To Bangka Belitung naik mercusuar
Informasi Terkini

Nikmati Liburan Seru, Yuk Simak 6 Tips Trip To Bangka Belitung

Pulau Bangka dan Belitung menjadi destinasi wisata dengan sejuta pesona yang menyihir para traveler. Daerah kepulauan ini menawarkan beragam destinasi, mulai dari deretan pantai-pantai cantik, kota-kota bersejarah, gugusan batu granit, hingga wisata kuliner yang tidak ada habisnya. Pulau yang populer lewat film Laskar Pelangi ini bisa anda datangi untuk mengisi liburan panjang. Tidak perlu khawatir apa yang harus dipersiapkan, berikut tips-tips trip to Bangka Belitung.

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Agar Liburanmu Tenang

1. Pesanlah Tiket Jauh-jauh Hari

Saat menjelang liburan akhir tahun banyak maskapai sudah full booked, baik untuk penerbangan domestik maupun luar negeri. Termasuk penerbangan ke Bangka Belitung yang seringkali penuh di jauh-jauh hari. Ini karena pulau tersebut menjadi wisata favorit untuk liburan keluarga terutama saat peak season. Oleh karena itu, jika anda memiliki rencana berlibur baiknya membeli tiket 2 minggu atau satu bulan sebelum hari H berangkat.

2. Mencari Info Tempat Wisata

Pulau ini memiliki segudang destinasi wisata yang memanjakan pengunjung. Agar trip anda lebih menyenangkan, anda bisa membuat agenda tempat-tempat mana yang akan dikunjungi. Cari informasi wisata mana saja yang masuk dalam agenda travelling anda. Sembari mengkira-kira berapa budget yang anda butuhkan disana dan menghindari pengeluaran yang tidak terduga. Catat dalam note pengingat supaya perjalanan lebih teratur dan nyaman.

Trip To Bangka Belitung pantai nya

3. Menyewa Kendaraan

Satu hal yang perlu anda ingat bahwa di Pulau tersebut tidak ada kendaraan umum. Anda diharuskan menyewa kendaraan baik motor atau mobil, untuk memudahkan trip liburan kali ini. Disana sudah ada agen yang menyediakan penyewaan harian mulai dari mobil sekitar 550 ribu hingga motor 75 ribu. Jarak antara satu tempat wisata ke tempat lainnya cukup jauh, jadi mau tidak mau anda membuat anggaran khusus untuk ini.

4. Membawa Kamera

Liburan itu salah satu aktivitas menciptakan momen dengan memotret beberapa aktivitas disana. Sama seperti anda liburan di Pulau ini, akan ada banyak spot-spot cantik yang sayang jika tidak diabadikan. Maka anda diwajibkan membawa kamera sendiri, bisa mengandalkan kamera ponsel namun baiknya bawa kamera khusus. Anda akan berkunjung ke banyak tempat dan baterai ponsel akan cepat habis jika terus-menerus digunakan untuk memotret.

5. Bawalah Perlengkapan Renang

Saat trip to Bangka Belitung agenda snorkeling dan diving adalah kegiatan yang wajib dilakukan. Anda bisa membawa perlengkapan renang mulai dari baju, fin serta google. Jika anda tidak memiliki perlengkapannya tidak masalah, operator tur setempat menyewakan satu set kelengkapan. Anda bisa menyewa dengan harga kurang lebih 35 ribu rupiah untuk snorkeling seharian.

6. Gunakan Sunblock Ber-SPF Tinggi

Pada siang hari cuaca pulau sangat cerah dengan teriknya mataharo yang menyengat kulit. Namun bedanya panas matahari masih alami tidak bercampur dengan asap pabrik dan polusi kendaraan. Meski begitu tidak ada salahnya anda tetap menjaga kesehatan kulit. Melindungi diri agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Untuk itu anda diharuskan membawa sunblock atau pelembab kulit.

Demikian tips untuk menikmati liburan anda di Bangka Belitung. Anda bisa merencanakan liburan bersama keluarga atau sahabat mulai sekarang. Jika ingin liburan yang lebih nyaman anda bisa menggunakan paket tour wisata. Namun jika ingin bertravelling pulau ini anda bisa membuat list kunjungan. Yang terpenting adalah persiapan budget yang matang. Perlu menyiapkan dana cadangan untuk sewaktu-waktu terjadi hal tidak terduga. Dijamin anda tidak menyesal memilih berlibur ke pulau Bangka dan Belitung ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *