internet service provider ini
Informasi Terkini

Provider Yang Paling Populer Di Indonesia

Salah satu hal yang menjadi pertimbangan bagi para pengguna internet adalah kecepatan internet yang ditawarkan. Faktor lain yang harus kamu perhatikan adalah area coverage yang menjadi penentu stabilnya koneksi internet. Nah bagi kamu yang masih bingung untuk memilih provider yang cocok, ada baiknya kamu mengetahui provider terbaik yang ada di Indonesia. Yuk simak internet service provider yang ada di Indonesia berikut.

Fakta Menarik Mengenai Provider Kartu Perdana

1 Berdasarkan Kecepatan Pengunduhan 4G

Sebuah metric menunjukkan kecepatan pengunduhan rata rata untuk setiap operator di koneksi LTE. Dalam gambar tersebut jelas tertulis bahwa pengunduhan 4G, Smartfren tela menjadi lonjakan yang besar sejak laporan terakhir OpenSignal. Kecepatan rata rata LTE operator ini meningkat hingga 4 persen dan menjadi 9,8 Mbps dalam pengukuran yang dilakukan. Hal ini melonjak jauh dan melewati XL di urutan kedua.

Tips Memilih ISP Internet Service Provider

Begitu juga urusan kecepatan data keseluruhan yakni pengunduhan dengan 3G dan 4G. Provider Smartfren ini merupakan lini bisnis dari Sinarmas grup dan sudah melewati Telkomsel dengan perolehan angka kecepatan hampir menyentuh 12 MBPS. Sementara untuk provider Telkomsel hanya tersedia 9 MBPS saja. Dalam hal ini Smartfren memiliki keunggulan dan memungkinkan untuk mengungguli Telkomsel dalam proses pengunduhan di jaringan 4G.

2. Kecepatan Menggunggah Video

Beralih ke kecepatan penggunggahan, Telkomsel lagi lagi memimpin dan rivalnya Smartfren kini harus berada di posisi paling bawah. Telkomsel memimpin jauh dalam urusan kecepatan penggunggahan data. Kecepatan ini kemudian disuse oleh XL Axiata pada urutan kedua, Three di urutan ketiga dan Indosat pada urutan keempat.

Kecepatan ungga rata rata untuk Telkomsel ini mencapai 7,91 Mbps sementara untuk operator lain hanya kisaran 2 Mbps saja. Bahkan ada juga provider yang hanya memiliki kisaran kecepatan hingga 1 Mbps saja. XL Aiata menempati urutan kedua dengan kecepatan uanggah rata rata 2,95 Mbs. Sementara untuk Smartfren mencapai 2,1 Mbps dan Tri memiliki kecepatan unggah haya 2,11 Mbps.

3. Kecepatan Untuk Latency (Keterlambatan)

Provider yang memiliki kapasitas yang lemot dan lambat di miliki oleh Indosat. Metric Latency menunjukkan rata rata untuk setiap operator di koneksi LTE sebagaimana diukur oleh para pengguna OpenSignal. Latency sendiri diukur dalam milidetik yang artinya pengantaran dara dikarenakan proses perjalanannya melalui jaringan. Nilai yang lebih rendah dari metric ini menunjukkan jaringan yang lebih responsive. Sehingga Telkomsel menjadi pemenangnya untuk jaringan tercepat.

internet service provider yang anda tau

Telkomsel memiliki kulaitas yang paling unggul untuk masalah browsing dan bisa mencapai 7,60 persen. Selanjutnya disusul oleh Bols yang memiliki kecepatan 41,95 persen, XL Axiata yang mencapai 38,50 persen, Tri yang mencapai 37 persen, Smartfren yang memiliki kecepatan 32,56 persen dan Indosat Ooredo yang memiliki kapasitas kecepatan mencapai 32,3 persen.

4. Indonesia Paling Pelan di Asia

Perlu diketahui Internet service provider di Indonesia ini hanya menduduki urutan 93 kecepatan internet yang mencatat angka download 13,38 Mbps dan urutan 106 untuk kecepatan internet mobile global dengan kecepatan download 8,73 Mbps. Sementara itu di Asia Pasifik kecepatan internet Indonesia tercatat lebih pelan dari Filipina serta lebih kencang dibandingkan Myanmar dan Negara Laos.

Itulah beberapa fakta mengenai provider yang ada di Indonesia. Dengan mengatahui beberapa kelebihan dari masing masing provider ini maka kamu bisa bebas memilih provider yang sesuai dengan kapasitas dan kebutuhan kamu. Selalu pastikan jika provider yang menjadi andalanmu telah tercover di daerahmu. Sehingga akan membuat kamu jauh lebih nyaman untuk menggunakannya dan bisa memiliki kecepatan internet yang memuaskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *