BRI teknologi Perkembangan Dari Bank BRI
Info Bisnis Dan Lainnya

Teknologi Dan Inovasi, Kunci Perkembangan Dari Bank BRI

Sekarang ini tentu banyak orang sadar bahwa teknologi dan juga inovasi adalah kunci kesuksesan menaklukan zaman. Karena dengan kedua hal itulah perkembangan akan dapat dipacu dengan cepat. Tetapi kiranya tak banyak yang mengkonversi kesadaran tadi menjadi aksi nyata. Sehingga wajar kiranya apabila di zaman sekarang ini tak banyak pihak baik secara individu maupun lembaga yang berkembang dengan pesat.

Salah satu contoh yang sudah jelas terbukti berhasil mengembangkan teknologi dan inovasinya sehingga kini mengalami perkembangan yang pesat adalah BRI. BRI jelas tampak lebih maju dan berkembang dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu sebelum mereka mengembangkan teknologi dan inovasinya.

BRI teknologi Perkembangan Dari Bank BRI ini

Secara nyata, BRI menggagas konsep BRI Teknologi yang memang diprakarsai untuk menggenjot pemanfaatan teknologi dalam tubuh BRI sendiri. Karena dengan demikian maka BRI dapat berbenah melengkapi diri dengan berbagai peralatan teknologi yang memang dibutuhkan. Pemanfaatan teknologi yang dimaksud hampir terjadi pada semua bagian, mulai dari yang paling kecil dan sederhana hingga yang paling besar dan kompleks sekalipun.

Dalam pengembangan teknologi tentu BRI tak melulu mengadaptasi penerapan peralatan teknologi sudah mulai dikembangkan pula oleh dunia perbankan baik di dalam negeri maupun dari luar, karena nyatanya memang tak sedikit BRI kembangkan sendiri. Dengan begitu, di dalam negeri sendiri BRI bisa dikatakan sebagai bank yang paling canggih implementasi teknologi di dalamnya.

Beranjak kepada perihal inovasi, sejak BRI melakukan implementasi besar-besar terhadap berbagai hal berbau teknologi untuk digunakan, peningkatan inovasi produk maupun program langsung naik begitu tajam. Hal tersebut menandakan bahwa inovasi yang sebaiknya dilakukan sekarang ini memang sudah sewajarnya melibatkan perkembangan dari teknologi itu sendiri. Apalagi mengingat industri 4.0 yang juga dialami dunia perbankan maka secara langsung maupun tidak hal itu akan memaksa pelaku perbankan untuk berinovasi dengan memanfaatkan teknologi.

Itulah kiranya awal mula BRI mengangkat ide untuk melakukan digitalisasi perbankan mereka. Beruntungnya, implementasi penggunaan teknologi yang sudah lebih dulu dijalankan dirasa cukup mendukung untuk mewujudkan tujuan digitalisasi perbankan tadi. Namun meskipun demikian, BRI tetap melakukan upaya lebih sebagai bentuk keseriusan dan komitmen nyata yang mereka miliki yaitu dengan meluncurkan satelit sendiri guna memudahkan migrasi ekosistem perbankan mereka menuju perbankan digital.

BRI teknologi Perkembangan Dari Bank BRI

Memang harus disadari dan diakui pula bahwa ada faktor keuntungan finansial dari peluncuran satelit sendiri tersebut, namun sah-sah saja kiranya menginta BRI sendiri adalah suatu badan usaha yang sudah semestinya berupaya mengeluarkan sekecil-kecilnya guna mendapatkan sebesar-besarnya.

Dengan implementasi teknologi yang sudah dilakukan dan beragam inovasi yang ditawarkan, tidak heran apabila BRI tampak begitu unggul di depan, memimpin pelaku perbankan lainnya di dalam negeri. Berkat segala hal yang dilakukan itu maka buah berupa berbagai penghargaan pun diterima oleh BRI mulai dari penghargaan di bidang perbankan itu sendiri maupun di bidang teknologi dan tentu saja inovasi.

Setidaknya sudah ada lebih dari 1000 penghargaan yang BRI dapatkan berkat kesuksesan mereka mengebangkan tkenoilogi dan inovasi dalam tubuh mereka beberapa tahun terakhir. Hal tersebut buah dari telah diluncurkannya lebih dari 100 bentuk teknologi yang BRI implementasikan ke dalam berbagai produk-produk BRI. Selain itu setidaknya 50 produk digital hasil inovasi lebih dari 500 orang engineering BRI juga tidak boleh dilupakan.

Dengan pencapaian BRI berkat BRI teknologi dan Inovasi mereka, maka pekerjaan rumah yang menunggu adalah tinggal mempertahankannya saja. Karena seperti yang banyak pihak ketahui bahwa mempertahankan akan jauh lebih sulit dibandingkan dengan meraihnya atau mewujudkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *