Uncategorized

[Video] Balita Jatuh dari Pintu Belakang Mobil Saat Berada di Jalan Tol

Membiarkan balita yang sedang aktif – aktifnya berada di dalam mobil tanpa penjagaan yang intens merupakan hal ceroboh yang mengundang bahaya bagi nyawa si kecil. Salah satu peristiwa yang pernah terjadi karena kecerobohan orang tua adalah peristiwa balita jatuh dari pintu belakang mobil ketika mobil tersebut melintasi jalan tol.
Lantas, bagaimana kejadian ini? Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan untuk Anda informasi lengkapnya tentang kronologi kejadian tersebut. Let’s check these out!
Balita Jatuh dari Pintu Belakang Mobil Saat Berada di Jalan Tol
Kejadian ini terjadi di salah satu jalan tol di China. Sebuah mobil yang dikendarai kakeh yang berusia di atas 70 tahun melaju. Di dalam mobil terdapat dirinya dan cucunya yang duduk di bangku belakang mobil.
Setelah kakek masuk ke dalam mobil, ia tak mengecek kembali kondisi mobil tersebut. Ternyata sang cucu sudah tidak duduk di bangku belakang mobil melainkan ia turun dari mobil melalui pintu belakang. Tanpa sadar bahwa pintu belakang terbuka dan sang cucu turun, sang kakek yang mengendarai mobil tersebut memacu mobilnya kencang dan akhirnya sang cucu tertinggal di tengah – tengah jalan tol sambil terpelanting.
Sebuah kamera yang berada di belakang mobil merekam kejadian ini. Orang – orang yang menyaksikan kejadian tersebut kemudian menyelamatkan balita yang berada di tengah – tengah jalan tol dan membawanya menepi.
Balita ini diamankan beberapa orang sembari menunggu sang kakek datang. Sadar bahwa cucunya tidak ada di dalam mobil setelah beberapa waktu ia melaju dengan mobilnya, kemudian sang kakek putar arah dan kembali mencari cucunya tersebut.
Untungnya sang cucu sudah diamankan orang – orang dan kakek tersebut pun bertemu kembali dengan cucunya. Banyak orang yang menyayangkan kejadian ini dan menganggap bahwa sang kakek teledor hingga mengakibatkan nyawa seorang balita terancam.
Hal ini juga menjadi sorotan banyak orang, tak luput media internasional seperti CNN, CBSN dan berbagai media internasional lainnya. Kejadian ini sekaligus menjadi pengingat bagi setiap pengendara mobil yang membawa bayi atau balita agar selalu menggunakan carseat dan memastikan sebelum berangkat mobil sudah terkunci dengan benar baik kunci samping atau kunci belakang.
Selain meminimalisir resiko balita jatuh dari bangku ketika mobil di rem atau kondisi lainnya, car seat juga memiliki fungsi lain seperti :
Memberikan perlindungan terhadap bayi jika kecelakaan terjadi
Jika bayi di pangku ketika terjadi kecelakaan, tubuh bayi bisa terpental ke jok belakang atau bahkan ke kaca mobil. Hal ini tentu akan sangat beresiko terlebih bayi tidak memiliki cara pertahanan diri karena tubuhnya yang sangat kecil.
Membuat ibu tidak perlu merasa kelelahan
Car seat bagi bayi juga memberikan manfaat menghindarkan ibu dari merasa kelelahan karena harus memangku atau menggendong terus menerus bayi sepanjang perjalanan. Oleh sebab itu car seat diperlukan untuk menemani perjalanan Anda.
Bayi dapat melihat pemandangan
Bayi yang menggunakan car seat diyakini lebih happy dibandingkan dengan anak yang tidak menggunakan car seat. Mengapa? Hal ini terjadi karena bayi yang menggunakan car seat sendiri bisa melihat pemandangan ke luar kendaraan sehingga ia akan lebih tenang dan bisa lebih rileks selama perjalanan.
Bagi orang tua yang membawa balita atau bayi agar resiko terjatuh tidak dialami sang buah hati, car seat harus Anda gunakan dan pastikan mengunci mobil dengan sempurna sebelum berkendara. Semoga informasi di atas menambah kewaspadaan kita ketika berkendara membawa bayi atau balita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *