Yuk Intip Biaya Perbaikan Mobil Penyok, Mahal Tidak ini
Informasi Terkini

Yuk Intip Biaya Perbaikan Mobil Penyok, Mahal Tidak ?

Saat berkendara kita memang sudah berhati-hati, tapi resiko yang tak terduga dan bisa terjadi diluar kendali kita. Pilihannya ada dua, kalau bukan kita yang salah berarti orang lain yang salah. Misalnya saat berhenti di lampu merah, tiba-tiba ada motor yang menyerempet bumper mobil Anda. Atau saat parkir, ada mobil tanpa sengaja menabrak bagian belakang. Mau tidak mau, Anda mengeluarkan biaya perbaikan mobil penyok. Apakah mahal ? Yuk simak ulasan berikut ini.

Tergantung Pada Golongan Kerusakan

Mengendarai mobil dijalan raya memiliki banyak resiko. Kejadian-kejadian tak terduga sudah tidak bisa dihindari lagi. Tinggal berharap semoga kerusakan tidak parah dan bisa segera memperbaikinya. Permasalahannya adalah masa perbaikan yang lama dan juga biaya yang dikeluarkan tinggi. Mendesain ulang bodi mobil yang penyok bukanlah pekerjaan cepat dan mudah. Belum lagi detailnya dituntuntut untuk rapi. Bahkan mobil bisa setara mobil baru setelah dari showroom.

Perbaikan bodi mobil tergantung pada jenis kerusakan. Pemilik mobil umumnya memilih bengkel umum karena harganya relatif murah dibanding harga pada bengkel resmi. Padahal saat ini, banyak bengkel resmi sudah menawarkan layanan terbaik. Harga yang dipatok sesuai dengan jenis kerusakan. Apakah kepenyokan merubah bentuk bodi atau penyokan kecil. Mobil yang penyok berlebihan jelas diberi harga lebih mahal karena proses pengembaliannya susah.

Yuk Intip Biaya Perbaikan Mobil Penyok, Mahal Tidak

Perbedaan Layanan Di Bengkel Umum dan Bengkel Resmi

Resiko mobil penyok memang menimbulkan kerugian, selain itu bila dibiarkan membuat visual mobil tidak enak dipandang. Saat akan memperbaiki pun masih menimbang apakah perlu cepat atau tidak. Biaya perbaikan yang tinggi membuat para pemilik berpikir dua kali untuk memperbaiki di bengkel resmi. Mereka lebih memilih di bengkel biasa dengan harga terjangkau. Padahal jika ditelusuri, mahal atau tidaknya perbaikan itu relatif. Tergantung jaminan pengerjaan.

Jika di bengkel umum, mungkin Anda kurang mendapatkan kepuasan dalam pelayanan. Lain sisi, Anda lebih menghemat pengeluaran. Dibandingkan dengan perbaikan bodi mobil penggir jalan, memang bengkel resmi terlihat mahal. Tapi lihat dulu dari sisi hasilnya, bagaimana pengerjaannya, lalu jaminan kepuasan konsumen. Jika dipikir mungkin agak lebih mahal, tapi bagi Anda yang mengejar kepuasan mobil seperti baru pilihan untuk perbaikan di bengkel resmi bisa diperhitungkan.

Tidak Masalah Mahal dengan Pelayanan Perbaikan Terbaik

Jika hanya berpikir seputar harga mahal, mari membalik kondisi dengan harga mahal Anda mendapat pelayanan berkualitas. Anda bisa mendapat solusi perbaikan dengan layanan ekspres. Pada bengkel resmi, biaya perbaikan mobil penyok mengikuti standar kualitas produk. Pengecatan menggunakan material yang sesuai dengan standar dan dilakukan oleh tenaga terlatih. Belum bahan cat yang digunakan, meskipun warnanya sama dengan bengkel biasa tapi bahannya berbeda.

Di bengkel resmi, proses proses spraying cat dilakukan di ruang khusus dan dikeringkan dalam oven. Proses ini menciptakan hasil pengecatan lebih maksimal, mobil keluar showroom terlihat baru. Biaya perbaikan dihitung tiap panel, contoh harga perbaikan sisi pintu depan Avanza sekitar 900 ribu, atau perbaikan sisi pintu Innova sekita 1 juta rupiah. Anda mungkin merogoh kocek dalam, tapi bisa dipastikan waktu pengerjaan cukup butuh 1-2 hari.

Jaman sekarang menimbang mahal murahnya perbaikan bodi mobil perlu dilakukan. Tapi, jika Anda berorientasi pada kepuasan pelayanan sekali-kali Anda coba perbaikan dengan harga mahal. Bagi beberapa orang, mereka berani mengeluarkan isi dompet lebih demi jaminan kualitas terbaik. Ada jaminan khusus dari harga yang dibayarkan. Anda akan mendapat kepuasan berupa mobil yang terlihat seperti baru. Jadi, sudah memutuskan perbaikan yang mana?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *